February 25, 2019

Tiga Diler Eksklusif Renault Sudah Mulai Beroperasi, Hadirkan Pengalaman Khas Eropa

Penulis: Rizki R
Tiga Diler Eksklusif Renault Sudah Mulai Beroperasi, Hadirkan Pengalaman Khas Eropa  

Mobitekno – Weekend merupakan waktu yang pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Namun itu tidak berlaku pada Maxindo Renault Indonesia (MRI). Pasalnya, sebagai mitra baru merek Renault di Indonesia, MRI mesti tancap gas untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air dengan meresmikan PT. Maxindo Mobil Indonesia sebagai diler pertamanya, Minggu (24/2). Di hari yang sama, PT. Maxindo Mobil Indonesia juga membuka tiga diler eksklusif Renault, yang berlokasi di Pluit, Serpong, dan Pecenongan.

Diler Renault Pluit merupakan diler pertama di Indonesia yang menerapkan standar outlet Renault Store terbaru, dimana diklaim membawa pengalaman pelanggan khas Eropa. Diler ini didesain untuk melayani kebutuhan sales, service & spare part (3S).

Andrew Limbert, CEO Maxindo Renault Indonesia menjelaskan bahwa sebagai importir dan distributor resmi, Renault (baca: ruu-no) memiliki dua elemen dasar, yaitu desain unik dan easy life. Pada pembukaan 3 diler ini juga bisa dikatakan keseriusan dan komitmen Maxindo Renault Indonesia dalam membangun bisnis Renault di Indonesia.

“Kami akan terapkan 3 hal dalam mengembangkan bisnis kami: produk yang sangat exciting, network yang agresif dimana dalam 3 tahun kami menargetkan 36 outlet di seluruh Indonesia, dan customer journey. Kami yakin 3 hal ini bersama Maxindo Renault Indonesia akan berhasil,” ujar Andrew.

Dalam perjalanan bisnis mereka, Renault sangat menghindari rongrongan perang harga. Seperti diketahui bersama, perang harga tidak saja terjadi antar merek, tetapi juga antar diler.

“Kami Bukan menjual diskon, tapi value,” tambahnya.

IMG 2221.JPG 1

Optimisme yang tinggi serta didukung jajaran model Renault yang akan diluncurkan di Indonesia, MRI yakin pertumbuhan brand Renault di Indonesia akan berjalan sesuai rencana.

Turut hadir dalam peresmian diler Renault Pluit Davy J Tuilan, COO PT. Maxindo Renault Indonesia sekaligus President Director PT. Maxindo Mobil Indonesia. Ia menyatakan, “Sebagai bagian penting dari strategi consumer journey yang agresif, Dealer eksklusif kami akan fokus kepada interaksi konsumen terhadap brand Renault melalui The Brand Road area, serta pelayanan terbaik tenaga jual dan purna jual yang telah disertifikasi oleh Renault.”

“Sebagai langkah awal komitmen kami terhadap kepuasan pelanggan, Maxindo Renault Indonesia berkomitmen memberikan nilai tambah kemudahan dan kenyamanan dalam memiliki produk produk Renault dengan menyertai jaminan bebas biaya perawatan sesuai buku servis selama 3 Tahun atau 50,000 Km.” tutup Davy.

Tags: , , , ,


COMMENTS