December 24, 2019

Pertamina Jamin Kesiapan Layanan BBM di Sepanjang Tol Trans Jawa Selama Libur Nataru

Penulis: Desmal Andi
Pertamina Jamin Kesiapan Layanan BBM di Sepanjang Tol Trans Jawa Selama Libur Nataru  

Mobitekno – Bahan bakar menjadi hal yang teramat penting saat momen liburan tiba. Ribuan kendaraan yang melintas keluar Jakarta tentunya menjadi pekerjaan ekstra bagi Pertamina, selaku pemasok bahan bakar, terutama di sepanjang jalur mudik, seperti tol Trans Jawa. Oleh sebab itu, sebelum musim libur tiba, Pertamina sudah menyatakan bahwa layanan BBM di sepanjang tol Trans Jawa siap menyambut masyarakat yang membutuhkannya.

Guna kelancaran distribusi BBM ke kendaraan-kendaraan yang membutuhkannya di sepanjang tol Trans Jawa, pertamina telah menyiagakan sebanyak 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 Titik Motor Kemasan, dan 4 Titik Kiosk Pertamax di sepanjang tol mulai dari Jakarta, Cikampek, hingga Surabaya. Layanan ini tentunya diluar fasilitas SPBU yang disiagakan Pertamina pada jalur utama mudik, yaitu Pantura sebanyak 219 SPBU, jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, dan Jalur Tol Jawa sebanyak 72 SPBU.

“Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta Cikampek,” kata Mas’ud Ljamid, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina. “Selain kesiapan layanan SPBU, Pertamina juga telah mengantisipasi kondisi darurat bila terjadi kemacetan baik di jalur tol Trans Jawa maupun di jalur non tol dengan menyiagakan tim motoris sebanyak 200 armada. Bahkan, tim motoris siap siaga 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan,” lanjut Mas’ud.

Kepada pengendara yang ditemui di SPBU, Mas’ud mengingkatkan agar bila membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU atau ada kendala di perjalanan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135. Untuk memudahkan, masyarakat juga dapat men-download aplikasi My Pertamina di gadget masing-masing.

Pertamina motoris
Tim motoris yang siap mengantarkan BBM ke konsuman yang membutuhkan

Komisaris Pertamina Condro Kirono yang ikut serta dalam kunjungan di SPBU Trans Jawa menyatakan, Pertamina akan berupaya semaksimal mungkin mendukung Pemerintah untuk melayani masyarakat dalam penyediaan energi.

“Sebagai BUMN yang berperan dalam penyediaan energi nasional, Pertamina akan memberikan layanan terbaik dan terus meningkat setiap tahun. Layanan khusus pada momentum nasional ini dari tahun ke tahun terus ditingkatkan,”ungkapnya.

Menariknya, saat ini masyarakat yang membutuhkan BBM, tidak perlu membawa uang cash untuk pembayaran. Mereka dapat menggunakan sistem pembayaran digital dari LinkAja. Bahkan, ada beragam promo menarik jika menggunakan Link Aja yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina.

 

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS