August 24, 2019

Sajikan Layanan Purnajual Terbaik, Oppo Perkenalkan Dua Program Ciamik

Penulis: Rizki Romdoni
Sajikan Layanan Purnajual Terbaik, Oppo Perkenalkan Dua Program Ciamik  

Mobitekno – Merespon hasil positif laporan Canalys yang diterbitkan beberapa waktu lalu, Oppo menghadirkan program terbaru untuk memberikan layanan purnajual kepada penggunanya, “1-Hour Flash Fix”. Program ini sebenarnya merupakan pengembangan dari program “One Hour Service,” yang sudah ada lebih dulu. Tak hanya 1-Hour Flash Fix, Oppo juga memperkenalkan Oppo App, sebuah aplikasi yang ditujukan untuk mereparasi unit Oppo dengan beragam fitur-fitur yang memudahkan penggunanya.

Untuk program 1-Hour Flash Fix, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto menjelaskan bahwa yang membedakan program ini dengan yang sebelumnya hanya teknisinya saja. “Sekarang program ini memakai teknisi bersertifikasi,” ungkapnya saat memperkenalkan program tersebut di Jakarta, Kamis (22/8).

Program ini memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat dalam waktu kurang dari satu jam. Menariknya, bila pelanggan yang memakai layanan ini memakan waktu Iebih dari satu jam, mereka akan menerima hadiah secara cuma-cuma melalui permainan roulette freebie berbasis komputer.

“Kalau lebih dari 1 jam service tidak selesai, pengguna akan mendapat kejutan yang dipilih secara random melalui roulette,” kata Aryo. Kejutan hadiah tersebut berupa aksesori seperti earphone, pengisi daya USB, jam alarm, pena, notebook, dan sebagainya.

Layanan 1-Hour Flash Fix tidak dikenai biaya, kecuali jika perangkat pengguna memerlukan penggantian suku cadang. Sebagaimana diketahui, bila perangkat masih terlindungi oleh garansi dan kerusakannya bukan karena faktor kelalaian, maka akan diperbaiki secara gratis. Layanan perbaikan yang diklaim tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 70 pusat layanan Oppo yang tersebar di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Dari 117 service center Oppo di Indonesia, yang baru mendukung program ini ‘hanya’ 30 service center saja. Aryo menjelaskan, ke depan pihaknya akan meningkatkan ke seluruh service center lainnya agar mendukung program ini dengan mempekerjakan lebih banyak teknisi yang bersertifikasi.

Lain halnya dengan 1-Hour Flash Fix, aplikasi Oppo Service dibuat untuk mempermudah konsumen dalam mencari informasi seputar layanan purnajual Oppo, mulai dari service center, mengecek status garansi, status perbaikan, hingga harga suku cadang.

“Aplikasi Oppo Service pada intinya didesain untuk memudahkan pelanggan kami untuk lebih dekat dengan layanan after sales Oppo. Soalnya, aplikasi ini juga punya layanan reservasi untuk servis hingga antar jemput untuk servis ponsel mereka,” kata Aryo. Selain antar jemput ponsel, aplikasi ini juga punya fitur percakapan alias chat. Jadi, pengguna bisa berinteraksi untuk menanyakan seputar keluhan atau reservasi layanan servis.

Fitur lainnya, aplikasi Oppo Service juga memberikan informasi teraktual mengenai perangkat dan kegiatan yang tengah digelar servis center Oppo. Namun untuk saat ini, aplikasi Oppo Service baru tersedia untuk beberapa tipe ponsel saja, seperti Oppo A71, A3s, A5s, F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X, dan Oppo Reno Series.

Sayangnya, aplikasi Oppo Service belum tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Untuk mengunduhnya, pengguna bisa langsung melawat ke situs resmi Oppo Indonesia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS