June 24, 2019

GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Dunia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
GO-FOOD Festival Cetak Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak di Dunia  

Mobitekno – Setelah berjalan selama 1,5 tahun, GO-FOOD Festival yang merupakan bagian dari ekosistem GOJEK, kini telah berhasil mencetak Rekor MURI sebagai Jaringan Pujasera UMKM dengan Lokasi Terbanyak, yang tidak hanya di Indonesia melainkan juga dinobatkan terbanyak di dunia.

Hal itu terungkap saat Go Food Festifal menerima penghargaan Rekor Muri, di Jakarta, Jumat (21/6).

GO-FOOD Festival yang pertama kali dibuka di Jakarta pada Januari tahun 2018 kini sudah ada di 30 lokasi yang tersebar di Indonesia. Saat ini, sudah tercatat hampir 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan sukses memperluas pasarnya melalui GO-FOOD Festival. Antusiasme masyarakat mendorong GO-FOOD Festival untuk terus memperluas jaringan dan menciptakan lebih banyak pusat kegiatan komunitas.

Menurut VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival, Cassandra Aprilanda mengatakan, “GO-FOOD Festival lahir dari ide dan semangat mendasar GOJEK dalam memberikan akses kepada tenaga sektor informal untuk naik kelas, serta memperoleh pendapatan yang berkelanjutan, dalam hal ini para pengusaha/ merchant kuliner dan juga mitra driver.

“Sejak awal pula kami percaya bahwa dengan teknologi, mitra merchant GO-FOOD memiliki potensi untuk turut memajukan kuliner tanah air sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian lokal dan nasional,” ujar Cassandra, saat menerima penghargaan Muri di Jakarta, Jum’at (22/6).

Rosel Lavina – VP Corporate Communications Food & Pay GOJEK (kedua dari kanan), Cassandra Aprilanda – VP Sales & Marketing GO-FOOD Festival (kedua dari kiri), ditemani Anggit Budi Setiawan – Perwakilan Merchant GO-FOOD Festival GBK (Bakaro Grill Express) (paling kiri) menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia yang diwakili oleh Ridho Al Amin – Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) (paling kanan).

Lewat inovasi yang terus dikembangkan lanjut  Cassandra, GO-FOOD Festival tidak hanya menjadi ajang promosi produk kuliner yang ditunggu-tunggu mitra merchant, tapi juga masyarakat yang merasa terfasilitasi dengan dibukanya GO-FOOD Festival.

“Setidaknya, hampir 800 orang datang setiap harinya ke GO-FOOD Festival untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga dan kerabat terdekat. Sebagai pusat kegiatan komunitas dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari area berkumpul, melakukan pertunjukkan, area bermain anak, hingga kuliner yang beragam, GO-FOOD Festival juga menjadi tempat berkumpulnya komunitas yang dipercaya bisa menjadi wadah berkreasi dan melakukan kegiatan positif,” tambahnya.

Selain GO-FOOD Festival berhasil membuka akses pasar yang lebih luas kepada hampir 1.000 mitra merchant UMKM kulinernya di 30 lokasi, dengan GoFood Festival, para mitra GoFood  dapat meningkatkan  omze mitranya rata-rata meningkat dua kali lipat.

Sementara itu menurut Manager MURI, Ridho Al Amin, Rekor tersebut  berhasil dipecahkan GO-FOOD Festival atas prestasinya membuka jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia bahkan dunia, yaitu 30 titik di 16 kota, dari Pulau Sumatera hingga Sulawesi untuk membantu mempromosikan produk kuliner lokal sekaligus manjakan pecinta kuliner dengan ragam kuliner serba nikmat dalam satu tempat.

“Rekor yang diberikan oleh MURI kali ini merupakan pencatatan rekor yang pertama kalinya di Indonesia, bahkan di dunia untuk jaringan pujasera yang menggandeng UMKM kuliner dengan lokasi terbanyak,” ujar Ridho saat memberikan sertifikat Muri kepada GoFood Festival.

“MURI mengapresiasi sekali karya anak bangsa yang mampu bersaing di tengah gejolak pasar yang semakin kompetitif. Oleh karena itu MURI mencatat ini tidak hanya sebagai rekor Indonesia tetapi juga sebagai rekor dunia. Semoga pencapaian ini bisa terus memberikan semangat kepada GOJEK dan seluruh anak bangsa lainnya untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia,” tambah Ridho.

Tags: , , ,


COMMENTS