June 24, 2019

Arloji Pintar Terpopuler di Dunia, HUAWEI WATCH GT Laku Lebih Dari 2 Juta Unit

Penulis: Rizki R
Arloji Pintar Terpopuler di Dunia, HUAWEI WATCH GT Laku Lebih Dari 2 Juta Unit  

Mobitekno – Sejak peluncuran smartwatch HUAWEI WATCH GT pada Oktober 2018, Huawei Consumer Business Group mencatat bahwa perangkat tersebut telah terjual lebih dari 2 juta unit, dimana menjadikannya sebagai arloji pintar HUAWEI terpopuler di seluruh dunia.

Berdasarkan data dari IDC untuk vendor wearable global pada kuartal pertama 2019, HUAWEI telah mencapai pertumbuhan year-on-year setinggi 282,2% dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, dengan keberhasilan mengirimkan total 5 juta unit, menjadikan HUAWEI vendor wearable terbesar ketiga di dunia.

Sejak peluncurannya, HUAWEI WATCH GT banyak dipuji media dan konsumen serta meraih beberapa penghargaan berkat fitur-fitur teknologinya yang luar biasa, khususnya daya baterainya.

Watch GT

Setelah adanya riset yang menunjukkan bahwa konsumen seringkali kesal dengan baterai smartwatch yang cepat habis, HUAWEI merespons dengan memperkenalkan WATCH GT yang ditenagai oleh sistem operasi buatan sendiri, yaitu Lite OS, dan diperkuat arsitektur dual-chipset untuk menghadirkan daya baterai yang lama.

Pengguna smartwatch kini bisa berharap banyak dengan kemampuan baterai yang bisa bertahan sampai dua pekan – sepanjang dalam kondisi penggunaan tipikal, termasuk penggunaan setiap hari dengan mengaktifkan fungsi pendeteksi detak jantung, fungsi tidur yang scientific diaktifkan pada malam hari, 90 menit berolahraga setiap pekan dan mengaktifkan notifikasi pesan.

Pada sebuah studi yang dilakukan pada awal tahun ini, yaitu survei pasca pembelian, menunjukkan sebanyak 81% konsumen membeli WATCH GT karena tertarik pada daya baterainya yang hebat.

Inovasi teknologi lainnya yang diapresiasi oleh konsumen adalah:

o   Teknologi monitor detak jantung Huawei Truseen 3.0. Teknologi ini bisa memonitor detak jantung sepanjang hari (24 jam) secara real-time untuk menyajikan umpan balik yang mendetail mengenai kesehatan pengguna. Teknologi ini telah masuk nominasi MWC 2019 Best Wearable Mobile Technology Award.

o  Huawei Trusleep 2.0 yang membantu pengguna mengidentifikasi enam gangguan tidur yang tipikal dan menyajikan saran serta layanan yang dipersonalisasi, dalam meningkatkan kualitas tidur penggunanya.

o  Lebih dari 10 mode olahraga, yang membantu pengguna melacak dan memonitor kegiatan olahraga dan jadwal latihan mereka.

Pada Maret tahun ini, HUAWEI meluncurkan edisi baru, Active Edition 46mm dan Elegant Edition 42mm, sehingga konsumen punya lebih banyak pilihan.

Berdasarkan kinerja kuartal pertama yang mengesankan, termasuk hasil penjualan yang tinggi di platform e-commerce utama di Cina, HUAWEI tetap percaya diri akan terus menumbuhkan bisnisnya di pasar teknologi wearable, terutama dengan posisi HUAWEI WATCH GT yang berada di garis terdepan.

Tags: , , , ,


COMMENTS