April 24, 2019

Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold

Penulis: Rizki Romdoni
Samsung Tunda Peluncuran Galaxy Fold  

Mobitekno – Raksasa teknologi asal Negeri Gingseng, Samsung mengumumkan penundaan peluncuran ponsel lipatnya, untuk mencari tahu mengapa gawai seharga $ 2.000 (Rp28 jutaan) ini terus rusak.

Diketahui Samsung telah meluncurkan agenda acara yang dijadwalkan di Shanghai dan Hong Kong menjelang perilisan Galaxy Fold pada Jumat mendatang (26/4). Pada Senin (22/4) perusahaan menyatakan bahwa agenda tersebut akan digunakan sebagai waktu ekstra ini untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan melindungi tampilan.

Penundaan itu terjadi setelah banyak pengulas teknologi yang sudah menerima smartphone seharga $ 1.980 melaporkan bahwa layar Galaxy Fold yang seharusnya fleksibel justru mati atau pecah di bagian engselnya.

Samsung belum mengatakan kapan mereka berencana menjadwal ulang perilisan smartphone yang baru-baru ini terjual habis pada masa pre-order.

Galaxy Fold menampilkan layar berukuran 7,3 inci (seukuran tablet) yang memiliki engsel, sehingga memungkinkan untuk dilipat ke ukuran smartphone biasa dengan layar 4,6 inci. Perangkat ini membuat satu terobosan baru ketika pratinjau awal tahun ini berkat kemampuannya yang unik untuk menjadi ponsel atau tablet berukuran saku — disamping harga yang sangat tinggi.

Meskipun merasa malu harus menunda waktu perilisan, Samsung mungkin bisa bernapas lega. Pasalnya, terakhir kali pabrikan ponsel pintar Korea Selatan menghadapi masalah bencana dengan salah satu ponselnya. Perusahaan dipaksa untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7 akibat baterai perangkat yang terlalu panas, terbakar, hingga meledak di saku pelanggan.

Tags: , , ,


COMMENTS