April 24, 2019

Redmi 7 Telah Hadir. Harga Sejutaan, Apa Andalan Kandidat Ponsel ‘Sejuta Umat’ Ini?

Penulis: Iwan RS
Redmi 7 Telah Hadir. Harga Sejutaan, Apa Andalan Kandidat Ponsel ‘Sejuta Umat’ Ini?  

Mobitekno – Xiaomi atau Redmi (setelah menjadi sub-brand) tidak mau berlama-lama memberi nafas bagi konsumen Tanah Air. Setelah sebulan lalu sudah merilis Redmi Note 7 di Tanah Air, produsen penguasa pasar smartphone Indonesia setelah Samsung ini kembali menghadirkan smartphone/ponsel terbaru di kelas entry level, yaitu Redmi 7.

Xiaomi sangat mengharapkan Redmi 7 menjadi ‘ponsel sejuta umat’ alias laris manis. Pasalnya, selain harganya yang hanya sejutaan (mulai dari Rp 1,6 juta), Redmi 7 juga hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni dan desain elegan.

Berbeda dari generasi Redmi 6 yang dirilis September 2018 lalu, desain Redmi 7 tidak memberi kesan sebagai sebuah ponsel entry level. Casing-nya yang dibalut gradasi warna (merah atau biru) menjadi salah satu highlight ponsel anyar ini.

Selain warna bodi yg eye-catching, sisi belakang dengan lengkungan 3D pun terlihat lebih ergonomis. Dengan kata lain, Redmi 7 menjadi lebih nyaman digenggam pengguna.

Selain desain, apa saja spesifikasi anadalan yang diu7sung Redmi 7 agar para Mi Fans atau pengguna lainnya tergoda untuk membeli ponsel ini?

Redmi 7 menawarkan bentang layar LCD 6,26 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel, aspect rastio 19:9). Seperti Redmi Note 7, layar Redmi 7 juga mengadopsi layar berdesain poni atau takik (notch screen) untuk memberi sedikit ruang untuk kamera depan. Xiaomi menyebut desain poni ini sebagai dot drop notch.

Selain hadir dengan dua varian warna gradasi menarik, Comet Blue dan Lunar Red, Redmi 7 juga tersedia dalam varian warna Eclipse Black.

Untuk spesifikasi dapur pacu, Redmi 7 diperkuat chipset 14 nm octa-core terbaru yang belum ditawarkan ponsel lain di pasaran, yaitu Qualcomm Snapdragon 632 ((4×1.8 GHz Kryo 250 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 250 Silver) dengan GPU Adreno 506. Adapun untuk kapasitas RAM dan internal storage, Redmi 7 tersedia dalam dua model, yakni model dengan kombinasi RAM/storage 2GB/16 GB dan model dengan kombinasi 3GB/32GB.

Kamera yang menjadi salah satu faktor konsumen dalam membeli ponsel juga dibenahi secara serius oleh Xiaomi. Redmi 7 dilengkapi fitur kamera ganda belakang masing-masing dengan resolusi 12 MP dan 2 MP (ukuran piksel 1,25 µm, f/2.2, AI scene detection). Sementara sisi depan/selfie mengusung sensor 8 MP (ukuran piksel 1,12 µm, f/2.0).

Penerus Xiaomi Redmi 6 ini didukung baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan charger 10 W, sensor fingerprint (sidik jari) di sisi belakang, infrared, jack headphone jack, radio FM. Menariknya, ponsel ini juga sudah didesain tahan percikan air (P2i splash proof).

Untuk menjalankan Redmi 7, Xiaomi mengandalkan sistem Android 9.0 Pie yang ‘dibalut’ dengan antarmuka MIUI 10 terbaru.

Sudah pasti harga menjadi fokus penting agar sukses di pasaran segmen entry level. Xiaomi membanderol Redmi 7 di Indonesia mulai dari harga Rp 1,599 juta untuk varian RAM/storage 2GB/16GB, dan Rp 1,899 juta untuk varian 3GB/32GB.

Adapun penjualan perdana Xiaomi Redmi 7 akan pada tanggal 2 Mei 2019 di toko/gerai offline resmi dan mi.com. Anda tertarik dengan salah satu satu kandidat ponsel sejuta umat di 2019 ini?

Tags: , , , ,


COMMENTS