April 24, 2019

Fokus Garap Asia Pasifik, Royal Enfield Buka Flagship Store Pertama di Korea

Penulis: Rizki Romdoni
Fokus Garap Asia Pasifik, Royal Enfield Buka Flagship Store Pertama di Korea  

Mobitekno – Royal Enfield sebagai pemimpin global di segmen sepeda motor kelas menengah, mengumumkan masuknya merek Royal Enfield ke Korea Selatan bersama Vintage Motors (Kiheung International) sebagai distributor resmi di negara tersebut. Produsen sepeda motor ikonik Inggris hadir di Korea dengan membuka flagship store pertamanya dan, sudah mulai beroperasi, termasuk layanan purna jual, suku cadang, dan servis.

Hadirnya Royal Enfield di Korea Selatan sejalan dengan tujuan internasional Royal Enfield yang fokus dalam memimpin dan memperluas segmen sepeda motor kelas menengah secara global (250-750cc).

Peluncuran flagship store ini dihadiri oleh Vimal Sumbly, APAC Business Head Royal Enfield dan Pablo Lee Junior, Chief Executive Officer, Kiheung International.

Terkait peluncuran gerai eksklusif Royal Enfield di Korea, Vimal Sumbly, APAC Business Head, mengatakan, “Kami di Royal Enfield memiliki visi strategis untuk mempertahankan dan memperluas jangkauan di pasar internasional, terutama di kawasan Asia Pasifik. Royal Enfield melihat pertumbuhan yang konsisten di kawasan Asia Pasifik dengan pertumbuhan 20% pada tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu,”

Menurut Vimal, Korea merupakan pasar penting dalam pertumbuhan RE. Perusahaan merasa senang dapat memulai bisnis di sini dan mereka akan berkomitmen untuk memfokuskan energi untuk menjadi bagian dari negara yang kaya akan budaya bersepeda motor.

Royal Enfield yang lahir pada tahun 1901 di kota Redditch, Inggris telah bertahan di industri sepeda motor selama lebih dari satu abad. Dengan warisan Inggris yang kental selama 118 tahun dan telah melalui dua perang dunia, memproduksi sepeda motor tertua dengan produksi yang berkelanjutan – Bullet, dan menjadi yang terdepan selama tahun-tahun terbaik dalam sejarah mobil dan sepeda motor Inggris, melakukan perjalanan dari Inggris ke India pada tahun 1950an di mana saat ini sepeda motor Royal Enfield diproduksi.

Royal Enfield Bullet 500

Saat ini, Royal Enfield adalah salah satu merek sepeda motor dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan menjadi salah satu pemain terkemuka secara global di segmen sepeda motor kelas menangah (250-750cc), yang kini merupakan divisi dari Eicher Motors Limited (EICHERMOT) yang diperdagangkan secara publik di India.

Pablo Lee Jr., CEO Kiheung International mengatakan, “Kami merasa terhormat dapat bekerjasama dengan Royal Enfield dan menghadirkan semangat bersepeda motor bagi pelanggan di seluruh wilayah Korea. Sepeda motor Royal Enfield menawarkan kesempatan untuk meningkatkan budaya berkendara jarak jauh melalui mesin klasik modern, yang sangat cocok untuk perjalanan panjang dan juga di jalanan dalam kota yang padat”.

Royal Enfield memasuki Korea Selatan dengan tiga model sepeda motor populernya yang menggunakan mesin single-cylinder dengan kapasitas hingga 500 cc:

  • Bullet (500cc) yang ikonik, tersedia pada harga ritel 5.500.000 Won. Diluncurkan pada tahun 1932, Bullet merupakan sepeda motor tertua yang terus diproduksi, dengan ciri khas motif garis ikonik yang digambar dengan tangan pada tangki bahan bakarnya.
  • Classic (500cc), sepeda motor Royal Enfield yang paling populer. Mengusung desain vintage yang autentik dan gaya post-war, Classic tersedia dalam berbagai versi pada harga ritel 5.950.000 Won untuk Classic 500 dan 6.200.000 Won untuk Classic 500 Chrome.
  • Sepeda motor serbaguna Royal Enfield – Himalayan (410cc), yang merupakan kulminasi dari 60 tahun pengalaman berkendara di pegunungan Himalaya, merupakan sepeda motor yang dirancang untuk adventure dan touring, dan didesain untuk dapat dikendarai dimanapun, on road maupun off road – tersedia pada harga ritel 4,950,000 Won.

Mengusung filosofi “Pure Motorcycling” disetiap aspek pengalaman berkendara, gerai eksklusif Royal Enfield pertama di Korea tidak hanya menjadi rumah bagi berbagai sepeda motor Royal Enfield, tetapi juga berbagai koleksi perlengkapan berkendara, yang terdiri dari pakaian dan aksesoris. Royal Enfield berkembang secara konsisten dan menguntungkan dalam satu dekade terakhir, mulai dari menjual 50.000 unit sepeda motor pertahun di 2010 hingga 826.000 lebih unit sepeda motor di tahun 2018, dengan tingkat pertumbuhan 16 kali lipat.

Tags: , , , , ,


COMMENTS