September 23, 2019

Skuter Terbaik Vespa GTS Super Tech 300 Resmi Meluncur di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Skuter Terbaik Vespa GTS Super Tech 300 Resmi Meluncur di Indonesia  

Mobitekno – Di kuartal tiga tahun 2019, PT Piaggio Indonesia cukup gencar melengkapi visi Premiumization Roadmap Strategy yang terdiri dari 4 pilar, dimana dua diantaranya adalah produk dan jaringan outlet. Setelah Vespa LX 125 i-get yang mendapat pembaruan, kini PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan produk terbaik mereka untuk lini GTS, yakni Vespa GTS Super Tech 300.

Bisa dibilang Vespa ini yang tercanggih yang pernah ada, sebab Vespa GTS Super Tech 300 mendapatkan peningkatan di hampir semua aspek, mulai dari desain, mesin baru yang lebih bertenaga, dan teknologi termutakhir.

Berbicara mengenai produk terbaru tersebut, Marco Noto La Diega, President Director of PT Piaggio Indonesia, menjelaskan bahwa mereka ingin para pecinta Vespa dapat merasakan bagaimana mengendarai skuter terbaik yang pernah ditawarkan oleh Vespa.

“Kami percaya Vespa GTS Super Tech 300 akan menghadirkan keunikan dan kenikmatan yang lebih baik dalam berkendara,” katanya saat peluncuran Vespa GTS Super Tech 300 di Jakarta, Jumat (20/9).

‘Tongkrongan’ Vespa GTS Super Tech 300

Vespa GTS Super Tech 300 berkembang dengan menonjolkan estetika desain lewat shield terbaru yang didesain ulang dan horn cover terbaru berwarna kuning menghiasi dasi bagian depan. Hadir juga dengan chrome-plated crest dengan bentuk terbaru pada mudguard depan dan motif ‘honeycomb’ terbaru di bagian samping yang menguatkan karakter dari skuter berbentuk tawon ini.

Pada bagian roda, warna glossy black yang spesial nampak pada pelek 12 inci dengan shock spring berwarna kuning yang kontras dengan warna tubuh.

Pembaruan dengan sentuhan akhir yang canggih, jok pada Vespa GTS Super Tech 300 telah didesain ulang secara ergonomis: jok ganda dengan jahitan dua warna yang mencakup detail baru berwarna kuning, menawarkan dan memastikan kenyamanan yang lebih baik bagi pengendara dan penumpang selama perjalanan.

Mesin Mutakhir

Vespa GTS Super Tech 300 dilengkapi dengan mesin terbaru yang akan memberikan pengalaman berkendara lebih baik dengan getaran dan kebisingan yang lebih sedikit, dan mesin lebih bertenaga. Hal itu karena skuter ini membawa mesin 300 HPE (High Performance Engine) baru dengan lebih dari 23 HP (tenaga kuda), mesin paling tangguh dan responsif yang pernah ada pada Vespa. Hal ini pula yang menjadikan Vespa GTS Super Tech 300 sebagai Vespa paling bertenaga.

Mesin 300 HPE ini menjadi evolusi terbaru dari mesin 300 cc, 4-tak, 4-katup silinder tunggal, liquid-cooled, dan injeksi elektronik ini merupakan buah karya dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Grup Piaggio.

Mesin terbaru ini dikontrol oleh MIU4 ECU generasi terbaru yang memungkinkan kapasitas kalkulasi yang lebih besar dan berkontribusi pada peningkatan efisiensi mesin secara keseluruhan, memungkinkan mesin dijalankan secara praktis dan secara instan, setelah dua putaran crankshaft

Teknologi Anyar

Bukan hanya tampilan dan mesin terbaru saja yang dihadirkan, namun juga Vespa GTS Super Tech 300 dibekali kontrol traksi elektronik ASR, hanya tersedia pada sepeda motor terbaik, untuk mencegah roda tergelincir. Dual ABS (Anti-lock Braking System) juga terpasang di Vespa GTS Super Tech 300 untuk memastikan keamanan maksimum bagi pengendara.

Vespa GTS Super Tech 300 terbaru juga mendapat peningkatan pada sistem teknologi pencahayaan dengan teknologi LED terbaik yang dipasang di depan dan belakang. Tampak depan ditandai dengan bentuk bundar dar iLED headlamp, sebuah elemen yang menjadi ciri khas dalam sejarah desain Vespa, dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light) yang akan mengakomodasi visibilitas yang lebih baik.

Soal harga dan ketersediaan, Vespa GTS Super Tech 300 akan ditawarkan mulai pekan ini dengan harga Rp 152,900,000, – (on-the-road Jakarta) dengan jaminan kualitas produk selama 3 tahun. Untuk warna, PT Piaggio menghadirkan dua pilihan warna, yaitu Black Vulcano dan Grey Avio.

Tags: , , , , ,


COMMENTS