September 23, 2019

Punya Fitur ‘Kunci Harga’, Cicil Emas di BukaLapak Jadi Primadona Investasi bagi Milenial

Penulis: Rizki Romdoni
Punya Fitur ‘Kunci Harga’, Cicil Emas di BukaLapak Jadi Primadona Investasi bagi Milenial  

Mobitekno – Di era digital saat ini segalanya dibuat mudah. Mulai dari pesan makan, pesan hotel, menabung hingga investasi pun dapat dilakukan lewat layar smartphone. Nah, belum lama ini, BukaLapak berkolaborasi dengan Pluang menawarkan produk baru dalam fitur BukaEmas, yakni Cicil Emas. Tren emas yang kian hari meningkat dalam beberapa tahun terakhir menjadi alasan produk ini diluncurkan.

Animo investasi emas menurut Head of Investment Solution BukaLapak Dhinda Arisyiya, cukup tinggi. Indikatornya bisa dilihat melalui pengguna BukaEmas, salah satu fitur dalam BukaLapak yang sudah mencapai 2,6 juta pengguna. Terkait Cicil Emas, Dhinda menyatakan bahwa produk itu memungkinkan pengguna untuk melakukan pencicilan emas mulai dari 1 gram, dengan masa cicilan minimum tiga bulan hingga dua tahun.

“Selain tren emas yang meningkat dalam lima tahun terakhir, Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal, yang diteruskan dengan cicilan ringan maksimal 24 bulan,” kata Dhinda di Jakarta, belum lama ini.

Yang dimaksud dengan mengunci harga, menurut Dhinda, yakni cicilan emas yang dimiliki pengguna tidak akan terpengaruh oleh fluktuasi harga emas. Jadi, proses pembayaran cicilan emas sendiri tidak akan naik meski harga emas di pasaran naik setiap bulannya.

Kehadiran BukaEmas termasuk dengan produk Cicil Emas diharapkan dapat memberikan akses kepada masyarakat yang ingin berinvestasi sehingga inklusi keuangan dapat meningkat.

Lebih lanjut, dia menyatakan sejak dirilis pada 2017, Buka Emas masih melalui sejumlah percobaan. Meski demikian, menurutnya antusiasme pengguna Bukalapak untuk menggunakan fitur emas ini terus tumbuh. Hal ini terbukti dari 600.000 pengguna Buka Emas pada akhir 2018, kini jumlahnya melonjak hingga 2,5 juta pengguna per Juli 2019.

“Emas merupakan salah satu instrumen investasi tertua dengan nilai yang stabil sehingga menjadikan emas salah satu instrumen investasi yang paling diminati, terutama sebagai simpanan jangka panjang,” kata Dhinda.

Senada dengan Dhinda, Co-Founder Pluang Claudia Kolonas, menyatakan bahwa Cicil Emas ini harganya lebih terjangkau karena pembelian emas terkunci di depan. Sekarang orang bisa belanja online bisa sekaligus menabung dan mencicil emas.

Produk yang merupakan pengembangan fitur dari BukaEmas ini sudah mendapat lisensi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Tags: , , , , ,


COMMENTS