September 23, 2019

Platform Koperasi Digital, KOP-AJA Hadir di Indonesia: Tawarkan Investasi Tanpa Risiko

Penulis: Rizki Romdoni
Platform Koperasi Digital, KOP-AJA Hadir di Indonesia: Tawarkan Investasi Tanpa Risiko  

Mobitekno – Koperasi Kredit Union Indonesia secara resmi telah memperkenalkan sebuah platform digital keuangan koperasi pertama di Indonesia, yakni KOP-AJA (Koperasi Aja). KOP-AJA (dibaca: Kopaja) hadir di Indonesia membawa misi untuk memberikan kemudahan bagi semua lapisan masyarakat untuk melakukan investasi. Tentunya tak sekadar investasi, karena akan ada bunga harian dengan jaminan keamanan dan diawasi oleh Departemen Koperasi dan UMKM.

Heryanto Gunawan, selaku Founder KOP-AJA menyatakan bahwa saat ini mayoritas penduduk Indonesia menggunakan beragam platform online dalam mendukung setiap aktivitasnya.

“Milenial selalu menjadi sasaran bagaimana caranya menghabiskan uang. KOP-AJA merupakan one stop platform yang menghadirkan kemudahan, kecepatan, keamanan dan transparansi keuangan bagi Investor dalam melakukan transaksi pada aset. Platform kami juga dapat digunakan oleh setiap kalangan, mulai dari perseorangan yang membutuhkan pinjaman, kaum milenial dan juga korporasi,” jelas Heryanto saat memaparkan platform KOP-AJA di Jakarta, Kamis (19/9).

Pada dasarnya koperasi merupakan badan usaha yang memiliki fungsi memajukan kesejahteraan anggotanya. Koperasi tidak bertujuan untuk mencari keuntungan, melainkan untuk melayani dan mencukupi kebutuhan bersama dan sebagai wadah partisipasi untuk pelaku ekonomi skala kecil dan menengah.

Untuk nominal investasi, Heryanto menambahkan, cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp100.000 dan tanpa risiko. Yang menarik adalah investasi ini tanpa risiko, sebab bisa dipantau day to day dan juga bisa dibuktikan. Melalui platform ini investor KOP-AJA bisa dengan mudah melihat dan mengkaji pendapatan, jumlah investasi, jenis aset yang dimiliki (real-time). Selain itu seluruh penarikan saldo investasi dan pendapatan bunga dapat secara langsung dicairkan ke dalam rekening pribadi pengguna.

“Kami berharap platform ini dapat memberikan kemudahaan dan keuntungan bagi investor. Bersama dengan KOP-AJA, kami akan memberikan pelayanan pengelolaan keuangan dan pendapatan yang aman, mudah, dan maksimal.” tutup Heryanto.

Ketentuan dalam bergabung menjadi investor terbilang mudah, dimana pengguna dapat menggunakan email, nomor ponsel ataupun akun Google mereka. Sebelum melakukan investasi, KOP-AJA menghadirkan fasilitas simulasi investasi yang dapat diakses melalui website.  Aset yang ditawarkan juga memiliki nilai ekonomis dan keuntungan yang besar, namun tetap aman.

KOP-AJA menawarkan 3 klasifikasi investasi  yang terbagi:

  1. Investor  Bronze

Member ini akan didapatkan oleh investor yang mempunyai Rp 100.000 – Rp150.000.000. Anggota KOP-AJA dengan kelas bronze mendapatkan bunga sebesar 18% per tahun dari jumlah investasi yang dilakukan.

  1. Investor  Silver

Member ini akan didapatkan oleh investor yang mempunyai saldo Rp 150.000.001 s/d 250.000.000. Keuntungan yang didapatkan dari asset KOP-AJA dengan kelas Silver adalah mendapatkan bunga 19% per tahun dari jumlah investasi yang dilakukan.

  1. Investor  Gold

Member ini akan didapatkan oleh investor yang mempunyai saldo (lebih besar dari Rp 250.000.001). Profit yang didapatkan dari asset KOP-AJA dengan kelas Gold mendapatkan bunga dari 22% per tahun dari jumlah investasi yang dilakukan.

Tags: , , , ,


COMMENTS