August 23, 2019

IdeaFest ke-8 Siap Digelar Oktober 2019, Mengusung Tema “Age of Pride” Persembahan SAMARA Live

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
IdeaFest ke-8 Siap Digelar Oktober 2019, Mengusung Tema “Age of Pride” Persembahan SAMARA Live  

Mobitekno – IdeaFest yang merupakan festival kreatif tahunan yang telah digelar 7 kali di Jakarta, kini kembali akan digelar di Jakarta pada tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta. IdeaFest ke-8 kali ini mengusung tema “Age of Pride” sebagai momentum deklarasi semangat #KebanggaanIndonesia dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran, dan ide untuk membawa Indonesia ke tingkat lebih tinggi di seluruh penjuru dunia.

IdeaFest 2019 ini merupakan persembahan dari SAMARA Live yang akan diisi dengan rangkaian kegiatan menarik seperti Conference, IdeaTalks, IdeaXperience, Art Spaces, O2O Market, 10th SATU Indonesia Awards 2019, serta dua program baru:  IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

Co-Chairman IdeaFest, Ben Soebiakto menjelaskan bahwa pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia unggul yang sukses mengharumkan nama Indonesia, seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon.

“Hal itu membuat kami bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia. Rasa bangga inilah yang menginspirasi lahirnya Age of Pride, sebagai tema besar IdeaFest tahun ini,” ujar Ben di Jakarta, Rabu (21/8).

“Melalui IdeaFest, kami ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia. Dengan dimulainya gerakan ini, kami yakin akan lebih banyak lagi nama baru yang akan membawa Indonesia ke puncak tertinggi di seluruh belahan dunia,” ungkapnya.

Oleh karenanya, menurut Ben, pada gelaran IdeaFest tahun ini akan lebih banyak menghadirkan para pembicara yang merupakan para insan kreatif dan kreatifpreneur. “Pada acara IdeaFest kali ini akan dihadirkan tidak kurang dari 300 speakers yang ikut berpartisipasi,” ujarnya.

“Setelah bangga selanjutnya diharapkan akan bisa mengatakan bahwa saya bisa, dan setelah itu diharapkan ada sebuah gerakan untuk melahirkan karya-karya kreatif yang bisa membanggakan,” ujar Ben berharap.

Semangat yang sama akan penyelenggaraan IdeaFest 2019 juga dipaparkan oleh Andi Sadha selaku Co-Chairman IdeaFest 2019. “Antusiasme para insan kreatif yang hadir pada gelaran IdeaFest di tahun-tahun sebelumnya menjadi motivasi bagi kami untuk menghadirkan konsep dan nama-nama inspiratif lainnya.”

“Bersama dengan Braintrust, kelompok kurator konten kreatif, kami menyeleksi sederet nama yang akan tampil pada gelaran IdeaFest tahun ini, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Gina S. Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, hingga Kevindra Soemantri. Untuk menambah semarak gelaran IdeaFest 2019, kami juga menambahkan program baru yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy,” jelasnya.

IdeaFest 2019 juga mendapatkan dukungan penuh dari partner, antara lain Astra, Blibli.com, Samsung, dan Indofood.

IdeaFest adalah persembahan istimewa dari SAMARA Live, yang memiliki misi menghadirkan experiential events untuk generasi muda . Desy Bachir selaku Chief Marketing Officer Samara Media & Entertainment menjelaskan, “IdeaFest dari tahun ke tahun semakin menjadi referensi untuk industri kreatif Indonesia, dan bahkan sudah mulai mencapai skala internasional, terlihat dari mulai adanya peserta dari negara-negara tetangga.”

“Setelah sukses membangun IdeaFest, dan melihat pentingnya “experience”, yang sudah menjadi suatu kebutuhan untuk generasi muda – para penggerak IdeaFest pun menggagas ide untuk membentuk Samara Live, promotor event yang merupakan bagian dari Samara Media & Entertainment Group, untuk menghadirkan pengalaman festival yang berbeda di berbagai bidang. Selain IdeaFest, Samara Live juga telah sukses menyelenggarakan  Wonderfest di bulan Juni lalu, dan akan hadir dengan Jakarta Halal Things di akhir tahun ini, ” tutup Desy.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS