May 23, 2019

Traveloka Epic Sale Berhasil Dongkrak Tren Staycation di Libur Lebaran

Penulis: Desmal Andi
Traveloka Epic Sale Berhasil Dongkrak Tren Staycation di Libur Lebaran  

Mobitekno – Mudik menjadi acara rutin tahunan bagi masyarakat Indonesia, terutama di hari raya lebaran. Adanya aktivitas mudik ini, membuat masyarakat berbondong-bondong keluar kota, baik dengan jalan darat, udara, maupun laut. Akomodasi pun juga meningkat seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk menginap di berbagai penginapan atau hotel di kota-kota di Indonesia.

Untuk menyambut momen mudik lebaran 2019 ini, pada tangga 24-28 April 2019 kemarin, Traveloka menggelar event Traveloka Epic Sale. Event ini berisi beragam promo menarik untuk kebutuhan akomodasi masyarakat Indonesia. Bahkan dari Epic Sale ini, ada peningkatan dua kali lipat untuk transaksi pemesanan akomodasi melalui Traveloka. Traveloka yang memiliki beragam produk akomodasi seperti hotel, villa dan apartemen,  hingga paket pesawat-hotel, tentunya cukup senang dengan pencapaian hasil Epic Sale ini karena mendapat sambutan yang positif dari masyarakat.

“Traveloka selalu berkomitmen untuk memudahkan penggunanya dalam  bepergian, menginao di berbagai destinasi, dan untuk eksplorasi lebih jauh. Ini juga menjadi wujud kepedulian kami dalam mendukung sektor pariwisata,” ujar John Safenson, GM Accommoation Traveloka, Jakarta, 21/5/2019. “Melalui Traveloka Epic Sale kemarin, Traveloka ingin memberikan pengalaman tak terbatas pada penggunanya dengan memberikan diskon hingga 80 persen. Saat ini Traveloka sudah mendukung akomoasi di lebih dari 100 negara di dunia,” lanjut John.

John juga menambahkan bahwa melalui Traveloka, harga bisa menjadi lebih kompetitif. Apalagi jika menggunakan paket Pesawat dan Hotel yang memiliki tawaran diskon lebih besar lagi. Ada 200 ribu pilihan rute dan destinasi untuk paket Pesawat + Hotel ini, dengan lebih dari 100 maskapai penerbangan pilihan.

Dari hasil Epic Sale ini, diketahui juga bahwa tren staycation cukup meningkat. Masyarakat memanfaatkan libur lebaran untuk menginap di hotel. Adanya tol Trans Jawa menjadi salah satu faktor tingginya pemesanan akomodasi di berbagai kota di sekitarnya. Akomodasi ini mereka perlukan untuk tujuan akhir maupun singgah.

“Selain tol Trans jawa, di kota-kota besar seperti Jakarta, dimana banyak keluarga ditinggalkan oleh asisten rumah tangga, mereka pun akhirnya tertarik untuk memesan dan menginap di hotel selama libur lebaran. Bagi mereka yang melakukan hal ini, menginap di hotel menjadi lebh murah dibandingkan dengan membayar asisten rumah tangga infal. Ini juga menjadi salah satu hal yang mendorong peningkatan tren staycation,” kata Shirley Lesmana, head of Marketing Accommodation Traveloka.

traveloka1

John Safenson dan Shirley Lesmana saat melaporkan hasil Traveloka Epic Sale 2019

Untuk momen lebaran tahun ini, Traveloka juga telah siap memeriahkannya dengan memberikan berbagai promo di aplikasi milik mereka. Promo seperti Ramadan Deals yang memberikan diskon hotel hingga Rp 5 juta untuk semua destinasi serta diskon paket Pesawat + Hotel hingga Rp 1 juta siap menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi momen lebaran.

“Mulai dari kemudahan dalam menemukan tempat menginap saat dalam perjalanan mudik, hingga beragam pilihan vila dan apartemen bagi pengguna yang merayakan libur Lebaran bersama keluarga tercinta dengan menggunakan penawaran spesial dari Traveloka,” tutup Shirley.

Tags: , , , ,


COMMENTS