May 23, 2019

Red Hat Perkenalkan ‘OpenShift 4’, Generasi Terbaru Platform Kubernetes Enterprise Paling Komprehensif

Penulis: Rizki R
Red Hat Perkenalkan ‘OpenShift 4’, Generasi Terbaru Platform Kubernetes Enterprise Paling Komprehensif  

Mobitekno – Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi open source terkemuka di dunia, hari ini memperkenalkan Red Hat OpenShift 4, generasi terbaru dari platform Kubernetes enterprise yang terpercaya, yang direkayasa ulang untuk mengatasi realitas kompleks dari orkestrasi container dalam sistem produksi.

OpenShift 4 dirancang untuk memberikan pengalaman bagaikan cloud di cloud hybrid dengan mendorong pembaruan otomatis di seluruh penyebaran Kubernetes di mana saja. Ditambah dengan fleksibilitas pengembang yang ditingkatkan dan didukung oleh Kubernetes Operators, OpenShift 4 membantu meletakkan fondasi yang lebih aman dan konsisten untuk beban kerja cloud-native modern yang tengah bermunculan.

Lebih dari 1.000 perusahaan di berbagai industri dan di seluruh dunia, termasuk ANZ Bank, Banco Santander, Cathay Pacific, Copel Telecom, dan Lufthansa Technik menggunakan OpenShift untuk mempercepat pengembangan dan penyampaian aplikasi.

Ashesh Badani, Senior Vice President, Cloud Platforms, Red Hat, mengatakan “Masa depan TI enterprise didorong oleh komputasi hybrid dan multicloud, dengan Kubernetes yang bertindak sebagai jembatan untuk menghubungkan secara lancar beban kerja antara pusat data on-premise dan footprint cloud publik,”

Ia pun menegaskan bahwa Red Hat OpenShift 4 mewujudkan visi Kubernetes menjadi kenyataan, dan menawarkan platform Kubernetes enterprise yang dikelola sendiri dan konsisten yang mencakup cloud hybrid. OpenShift 4 mendorong produktivitas pengembang sambil membatasi kompleksitas operasional dengan otomatisasi native, serta menyediakan platform Kubernetes yang memadukan kesiapan produksi dengan inovasi cloud-native.

Dirancang untuk lingkungan yang beragam, Red Hat OpenShift 4 mengawali era standar Kubernetes berikutnya untuk mengotomatisasi dan mengoperasionalkan praktik terbaik untuk platform aplikasi modern. Red Hat OpenShift 4 beroperasi sebagai pengalaman cloud terpadu untuk dunia hybrid, dan memungkinkan pendekatan yang menekankan pada otomatisasi melalui:

  • Platform pengelolaan mandiri untuk cloud hybrid untuk memberikan pengalaman bagaikan cloud melalui pembaruan software otomatis dan manajemen siklus hidup di cloud hybrid, yang didukung oleh landasan Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat Enterprise Linux CoreOS yang terpercaya. Ini memungkinkan keamanan, kemampuan audit, pengulangan, kemudahan manajemen dan pengalaman pengguna yang lebih besar.
  • Kemampuan beradaptasi dan dukungan heterogen, tersedia dalam beberapa bulan mendatang di seluruh vendor cloud publik utama termasuk Alibaba, Amazon Web Services (AWS), Google Cloud, IBM Cloud, Microsoft Azure, teknologi cloud privat seperti OpenStack, platform virtualisasi, dan server bare-metal.
  • Instalasi full stack yang disederhanakan dengan proses otomatis yang memudahkan untuk memulai dengan Kubernetes enterprise secara cepat.
  • Penerapan aplikasi dan manajemen siklus hidup yang disederhanakan dengan Kubernetes Operators. Red Hat memelopori aplikasi stateful dan kompleks di Kubernetes dengan Operators yang mengotomatiskan pemeliharaan, penskalaan, dan failover aplikasi. Kini, OpenShift 4 menyediakan Red Hat OpenShift Certified Operators. Bekerja bersama dengan ekosistem mitra yang lebih luas, OpenShift 4 mencakup serangkaian luas aplikasi untuk dijalankan as-a-service di cloud hybrid.

Kubernetes Enterprise yang Terpercaya

Red Hat OpenShift Container Platform merupakan Kubernetes yang tersertifikasi dan sesuai, sebagaimana yang divalidasi oleh Cloud Native Computing Foundation (CNCF). Platform ini adalah satu-satunya penawaran Kubernetes enterprise yang dibangun berbasis tulang punggung platform Linux enterprise terkemuka di dunia. Sebagai kontributor utama komunitas Kubernetes, Red Hat memurnikan Kubernetes untuk perusahaan di OpenShift 4 sehingga menyediakan basis kode yang lebih tangguh dan lebih aman sekaligus tetap mempertahankan inovasi kunci dari komunitas hulu.

CoreOS

Untuk memberikan footprint penyebaran yang lebih fleksibel dengan tetap menjaga keamanan dan stabilitas yang ditingkatkan, OpenShift 4 memperkenalkan Red Hat Enterprise Linux CoreOS, varian tertanam khusus OpenShift dari Red Hat Enterprise Linux.

Red Hat Enterprise Linux CoreOS menyediakan pilihan yang diperluas untuk perusahaan dalam menyebarkan Kubernet tingkat enterprise sehingga menawarkan distribusi OS Linux yang ringan, sepenuhnya tidak dapat diubah, dan dioptimalkan oleh container. Dalam varian ini, fitur keamanan dan stabilitas masih sangat penting, dengan pembaruan otomatis yang dikelola oleh Kubernetes dan diaktifkan oleh OpenShift dengan hanya menekan satu tombol. Hal ini membantu mengurangi pemeliharaan dan meningkatkan produktivitas bisnis.

OpenShift 4 dilengkapi dengan dukungan Red Hat yang memenangkan penghargaan dan layanan profesional yang luas, termasuk Red Hat Consulting. Dengan keahlian teknis, serta saran dan analisis strategis, Red Hat membantu perusahaan TI dalam membangun solusi yang memenuhi kebutuhan masa kini dan masa depan.

Tags: , , ,


COMMENTS