May 23, 2019

Langkah Strategis GOJEK Mengangkat Status Perekonomian Mitranya

Penulis: Rizki Romdoni
Langkah Strategis GOJEK Mengangkat Status Perekonomian Mitranya  

Mobitekno – Sudah sepantasnya bulan suci Ramadan dijadikan momentum untuk bersyukur dan bertafakur terhadap limpahan nikmat yang sudah dirasakan. Seperti yang dilakukan oleh aplikasi super, GOJEK baru-baru ini, yang mengimplementasikan rasa syukur mereka dihadapan ribuan mitra driver dan keluarganya, juga anak-anak yatim dengan menggelar acara buka puasa bersama.

Program buka puasa bersama ini sebenarnya sudah dijalani sejak awal Ramadan, dan telah merangkul sekitar 10.000 mitra driver di 16 titik GO FOOD Festival seluruh Indonesia. Puncaknya, GO-JEK menggelar program tersebut di GO-FOOD Festival Gelora Bung Karno, Senin (20/5). Acara itu menghadirkan CEO dan Founder GOJEK Nadiem Makarim, Chief Food Officer GOJEK Catherine Hindra, dan Chief of Corporate Affairs GOJEK Nila Marita.

“Ramadan ini istimewa bagi GOJEK karena kami dapat mengadakan program berbagi berkah bersama 10.000 anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia. Ini merupakan salah satu perwujudan apresiasi kami kepada para mitra keluarga besar yang berperan penting dalam pertumbuhan ekosistem GOJEK,” kata Nadiem saat opening speech dihadapan awak media, Jakarta, Senin (20/5).

Nadiem pun mengungkapkan rasa syukurnya dengan kembali mengingatkan kepada mitra driver bahwa GOJEK bukan cuma platform untuk ngojek, tapi banyak juga program-program yang dihadirkan untuk mengangkat kualitas hidup mitra driver.

“Selain dapat menggunakan aplikasi kami sebagai sumber penghasilan, para mitra GOJEK juga dapat terus meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, Bengkel Belajar Mitra merupakan wadah pelatihan khusus mitra driver GOJEK paling komprehensif di industri ride hailing Indonesia, yang terdiri dari dua bagian, yaitu Pengembangan Layanan Prima dan Pengembangan Kemampuan Diri. Sementara itu, melalui program GOJEK SWADAYA, GOJEK bekerja sama dengan ragam institusi yang memiliki kesamaan visi untuk memberikan mitra driver akses khusus terhadap ragam layanan finansial, keringanan biaya operasional, dan produk asuransi terjangkau.

Hingga saat ini tercatat ratusan ribu mitra driver yang aktif mengikuti berbagai macam program GOJEK SWADAYA.

“Kami yakin program-program seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra menjadi faktor penting yang mempengaruhi optimisme para mitra GOJEK akan masa depan mereka semenjak bergabung dengan kami,” tambah Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GOJEK di kesempatan yang sama.

Untuk memaksimalkan berbuat baik di bulan suci ini, GOJEK tak hanya mengajak mereka merasakan pengalaman berbuka puasa di GO-FOOD Festival, namun juga akan mengirimkan paket makanan buka puasa kepada 86 panti asuhan di 12 kota lainnya di Indonesia. Pengunjung yang ingin berbagi berkah bersama anak yatim piatu dapat melakukannya dengan bertransaksi di GO-FOOD Festival,  sebagian revenue/pendapatan akan disalurkan berupa paket makanan buka puasa bersama anak yatim piatu.

Disamping itu, GO-FOOD Festival juga mengajak masyarakat untuk #CariKebaikan melalui donasi digital di booth BAZNAS menggunakan kode QR GO-PAY yang nantinya akan langsung disalurkan melalui BAZNAS.

Tags: , , , , ,


COMMENTS