April 23, 2019

Pemimpin di Industri “Online Food Delivery”, Go Food Kembali Gelar Pesta Kuliner Terbesar Jilid II

Penulis: Rizki Romdoni
Pemimpin di Industri “Online Food Delivery”, Go Food Kembali Gelar Pesta Kuliner Terbesar Jilid II  

Mobitekno – Menjadi penguasa pangsa pasar di Indonesia untuk layanan pesan-antar makanan merupakan pencapaian terpenting dan tonggak sejarah baru menandai tiga tahun hadirnya Go Food. Data pihak ketiga menunjukkan bahwa saat ini Go Food menguasai 80 persen atau 4 kali lipat lebih besar dari kompetitor mereka. Sementara dari sisi merchant, Go Food telah menggandeng lebih dari 300.000 merchant kuliner dengan 96 persen didominasi oleh UMKM.

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Food Officer GOJEK Group mengungkapkan rasa syukur atas kemajuan ini. “Sudah selayaknya kami menandai pencapaian ini dengan menyelenggarakan Hari Kuliner Nasional 2019. Pencapaian Go Food menjadi pemain layanan antar makanan terbesar di Asia, dan ketiga terbesar di dunia menunjukkan bahwa kami menjadi engine untuk perkembangan UMKM ini,” kata Catherine kepada awak media saat pengumuman ajang Road To Harkulnas (Hari Kuliner Nasional) 2019 di GBK Go Food Festival Senayan, Jakarta, (23/4).

Kian hari, Go Food memang terus mendapat kepercayaan banyak pihak, terutama dari konsumen dan merchant mereka. Dijelaskan kembali oleh Catherine bahwa merchant memiliki kepercayan tinggi terhadap Go Food, karena impact yang diberikan cukup terasa.

“Merchant penyedia makanan rata ada kenaikan pendapatan 3,5 lipat. Triangle yang kami ciptakan tidak boleh diabaikan, yaitu konsumen, mitra driver dan merchant. Ini juga erat kaitannya dengan bagaimana menjaga ekosistem agar tetap kondusif, yakni Go Food bisa memberikan impact kepada 3 elemen ini,” jelas Catherine.

Mengaduk gado-gado bersama sebagai simbol dimulainya Harkulnas 2019

Harkulnas, Mingkulnas, Lankulnas

Terkait Harkulnas 2019, ini akan menjadi ajang wisata kuliner terbesar yang kedua di tahun ini. Sebelumnya di tahun 2018, Harkulnas hadir di 11 kota seluruh Indonesia, sedangkan tahun ini Harkulnas akan meluncur di 16 kota di seluruh Indonesia.

Pasar kuliner raksasa ini merupakan upaya Go Food untuk mengembangkan usaha-usaha UMKM. Dari sisi konsumen, promosi yang diberikan amat sangat bombastis, dan puncaknya berkesempatan mendapat hadiah 55 emas batangan masing-masing 5 gram.

“Setidaknya ada 3 hal yang membedakan Harkulnas tahun lalu dengan sekarang. Jumlah merchant bertambah, cakupan kota makin besar ada di 16 kota, dan periodenya lebih panjang yaitu 20 hari,” kata Marsela Renata, Senior Marketing Manager Go Food.

Tentunya pesta kuliner ini tidak hanya dinikmati oleh konsumen Go Food semata. Mitra driver dan merchant Go Food juga berkesempatan meraih 55 emas batangan masing-masing 5 gram dengan mempertahankan performa terbaik selama 20 hari.

Selain Harkulnas, Go Food juga membuat inisiatif Lankulnas (Bulan Kuliner Nasional) dan Mingkulnas (Minggu Kuliner Nasional), dimana semakin dekat hari H (tanggal 5 Mei 2019), promonya semakin bombastis.

Tags: , , , , ,


COMMENTS