April 23, 2019

Mau Cari Mobil Baru di Telkomsel IIMS 2019? Simak Tips dari General Motors Indonesia Ini

Penulis: Desmal Andi
Mau Cari Mobil Baru di Telkomsel IIMS 2019? Simak Tips dari General Motors Indonesia Ini  

Mobitekno – Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 segera digelar dalam minggu ini. Beragam kendaraan baru pun akan dipamerkan dalam salah satu ajang otomotif terbesar di Indonesia ini. Tentu saja, hal ini turut mengundang para pencinta otomotif untuk datang melihat aktivitas yang ada, terutama untuk mereka yang sedang mencari mobil baru. General Motors Indonesia pun mengerti akan situasi ini. Oleh sebab itu, perusahaan ini turut memberikan tips singkat bagi masyarakat yang ingin membeli mobil baru, terutama di ajang Telkomsel IIMS 2019 yang akan digelar mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

“Banyak pelanggan yang memerlukan informasi tentang bagaimana mereka memilih kendaraan yang sesuai kebutuhan. Mereka mencari informasi melalui berbagai sumber, termasuk media online. Akan tetapi, hal tersebut belum dirasa cukup jika belum memperoleh informasi lengkap langsung dari sumbernya dan mencoba kendaraan-kendaraan yang dipertimbangkan,” tutur Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs & Communications Director, GM Indonesia.

Agar tidak menyesal di kemudian hari, General Motors Indonesia memiliki beberapa tips untuk masyarakat Indonesia yang ingin membeli mobil untuk menunjang gaya hidup mereka. Berikut tips yang diberikan oleh GM Indonesia.

  1. Pilih jenis kendaraan yang tepat untuk Anda. Jenis mobil apa yang paling cocok dengan kebutuhan Anda? Apakah mobil bertipe small cardirasa sesuai untuk mendukung kebutuhan Anda? Apakah Anda membutuhkan kendaraan bertipe SUV? Serta SUV berukuran manakah yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga Anda?
  1. Buat daftar checklist. Anda perlu mencatat hal-hal yang penting diperiksa ketika sesi test drivesehingga Anda dapat melakukan perbandingan head-to-head antara setiap kendaraan. Daftar checklist ini meliputi karakteristik kendaraan seperti akselerasi, kemudi, handling, pengereman, warna eksterior yang diinginkan, kenyamanan di dalam kabin (seperti kursi, akses keluar masuk, dan ruang kargo), jarak pandang, hingga teknologi dan fitur yang tersedia.
  1. Diskusikan dengan sahabatterdekat AndaPenting untuk berdiskusidengan keluarga atau sahabat terdekat mengenai kendaraan yang Anda pertimbangkan. Mereka juga mungkin mengenal seseorang yang memiliki kendaraan yang sama dan dapat memberikan masukan dari pengalamannya. 
  1. Apakah mobil yang Anda inginkan termasuk model yang sering dicuri?Beberapa model terbilang cukup berisiko untuk dicuri, terutama model lama yang tidak memiliki sistem keamanan canggih. Pastikan bahwa mobil yang Anda pertimbangkan memiliki fitur keamanan yang lengkap. 
  1. Kenyamanan adalah kunci. Dapatkah Anda masuk dan keluar kendaraan dengan mudah? Untuk SUV dengan ketinggian tertentu, apakah dilengkapi dengan side-step? Seberapa nyaman kursinya? Dapatkah Anda mengatur posisinya dengan mudah? Dapatkah Anda menyesuaikan posisi lingkar kemudi tanpa kesulitan? Seberapa luas pandangan dari dalam, ke depan, samping, serta belakang melalui kaca spion?
  1. Periksa fitur-fitur teknologi. Dapatkah Anda dengan mudah memasangkan ponsel Anda dengan sistem infotainmentbawaan? Pahamkah Anda apa kegunaan setiap tuas, tombol, dan tombol putar? Saat mengemudi, tahukah Anda apa arti semua ikon pada tampilan driver, terutama yang berkedip? Kemungkinan ini merupakan fitur keselamatan yang belum pernah Anda temui di kendaraan Anda sebelumnya.
  1. Pahami kebutuhan perawatannya. Pahamiinterval perawatan kendaraan serta cari informasi mengenai biaya perawatan yang dianjurkan sesuai buku servis.
  1. Pilih rute test-drive.Jika sebagian besar perjalanan Anda berada di jalan raya, maka cobalah test drive di jalan raya. Jika Anda sering parkir di tempat yang sempit, maka Anda harus melakukannya juga. Jangan hanya mengikuti rute yang direkomendasikan oleh dealer, namun cobalah rute sesuai keseharian Anda. 
  1. Jangan membuat keputusan yang impulsif. Jangan membeli mobil pada hari yang sama saat Anda mengujinya. “Wangi mobil baru” dapat menggoda Anda untuk membuat keputusan impulsif, namun ada baiknya menunggu satu atau dua hari sebelum memutuskan. 
  1. Lakukan perbandingan harga. Bahkan jika Anda berpikir untuk mengambil keputusan tentang kendaraan, perhatikan apakah ada promosi-promosi khusus yang ditawarkan melalui event-event berskala besar, seperti IIMSyang akan berlangsung pada beberapa hari kedepan.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS