March 23, 2019

Tipe Sport Hadir di All New Ertiga dan Ignis, Bagaimana dengan Baleno dan Dreza?

Penulis: Desmal Andi
Tipe Sport Hadir di All New Ertiga dan Ignis, Bagaimana dengan Baleno dan Dreza?  

Mobitekno – All New Ertiga Suzuki Sport telah resmi hadir di Indonesia. Varian yang memiliki tampilan sporty ini diluncurkan pada Jumat 22 Maret 2019. Berbagai perubahan dan peningkatan fitur tentunya hadir di tipe sport ini dibandingkan dengan All New Ertiga standar. Salah satunya adalah penambahan DRL di eksterior dan sistem pendingin di bagian interior. Spoiler, velg, dan Grille pun tampil dengan desain yang baru.

Kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport ini membuat Suzuki memiliki dua varian Sport di lini roda empatnya. Selain di All New Ertiga, tipe sport juga hadir di Ignis. Hadirnya tipe ini berdasarkan permintaan konsumen otomotif di Indonesia. Lalu, bagaimana dengaan varian Suzuki lainnya seperti Baleno?

“Semua pengembangan produk yang dilakukan Suzuki berdasarkan feedback dari konsumen di Indonesia. Jadi, pada saat kami meluncurkan sebua produk, produk tersebut dapat diterima masyarakat dengan baik,” ujar Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta 22/3/2019. “Brand Suzuki Sport sendiri hadir sejak berlangsungnya GIIAS pada tahun lalu. Saat ini kami sudah memiliki dua varian Suzuki Sport yaitu di All New Ertiga dan Ignis. Untuk Baleno, kami sedang menuju ke arah sana. Jadi, ada kemungkinan Suzuki Sport tidak hanya ada di All New Ertiga dan Ignis saja, tetapi juga varian lainnya,” lanjut Donny.

baleno

Suzuki Baleno dengan konsep Suzuki Sport di GIIAS tahun lalu

Lalu, bagaimana dengan nasib Dreza? Donny melanjutkan bahwa sejak All New Ertiga hadir pada bulan April 2018, praktis Suzuki sudah menyetop penjualan Suzuki Ertiga Dreza. Namun kedepannya, Suzuki tetap akan melihat tren dan pasar yang diinginkan konsumen di Indonesia.

Suzuki Ertiga Dreza

All New Ertiga Suzuki Sport sendiri hadir dengan dua tipe transmisi, yaitu otomatis dan manual. Untuk tipe otomatis dibanderol dengan harga Rp 251.000.000. Sementara untuk tipe transmisi manual dibanderol Rp 241.000.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS