March 23, 2019

Ramaikan Pasar Low MPV di Indonesia, Suzuki Luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport

Penulis: Desmal Andi
Ramaikan Pasar Low MPV di Indonesia, Suzuki Luncurkan All New Ertiga Suzuki Sport  

Mobitekno – Kendaraan low MPV buatan Suzuki, yaitun Ertiga, kembali mendapat penambahan varian. All New Ertiga Suzuki Sport secara resmi diluncurkan di Indonesia pada tanggal 22 Maret 2019. Kendaraan ini hadir dalam dua tipe yaitu Automatic dan manual.

All New Ertiga Suzuki Sport ini tampil dengan desain yang sporty. Dibandingkan dengaan All New Ertiga, dengan tambahan nama “Sport” di belakangnya, ada beberapa perbedaan, baik dari sisi interior maupun eksterior. Selain itu, terdapat juga berbagai fitur modern serta untu menambah keselamatan berkendara. Fitur dan desain yang sporty ini memang dihadirkan Suzuki di varian Sport ini untuk memenuhi selera pasar pencinta otomotif untuk kendaraan keluarga di Indonesia yang modern.

“Hari ini,  setelah sempat menjadi bahan pembicaraan, dengan bangga kami meluncrkan sebuah produk baru yang sudah ditunggu banyak pencinta otomotif di Indonesia, yaitu All New Ertiga Suzuki Sport. Kendaraan ini kami kembangkan khusus untuk para pencinta otomotif yang senang dengan tampilan sporty dan menyukai tampilan yang dinamis dan agresif,” ujar Setiawan Surya, 3W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Jakarta, 22/3/2019. “Kami berharap kehadiran All New Ertiga Suzuki Sport ini dapat memenuhi kebutuhan para pencinta otomotif dan menjadi mobil pilihan yang bisa memberikan kebanggaan dan keistimewaan bagi pemiliknya,” lanjut Setiawan Surya.

Di varian sport ini, terhitung ada sebelas perubahan dibandingkan tipe All New Ertiga standar. Untuk bagian eksterior misalnya. All New Ertiga Suzuki Sport mengalami pembaruan di bagian depan yaitu Front Grille, Front Under Spoiler, adanya tambahan DRL, velg, dan Side Under Spoiler. Sementara di bagian belakang terdapat Rear Upper Spolier baru, Rear Under Spoiler baru yang dilengkapi diffuser berwarna silver, hingga kamera belakang yang terkoneksi dengan head unit. Kesan sporty juga terlihat dengan adanya tambahan emblem Suzuki Sport.

Untuk interior, Suzuki menyempurnakannya dengan Head Unit berukuran 6 inci bergarnis baru serta sistem pendingin yang sudah mengadopsi Auto Climate.  Jadi, konsumen tinggal mengatur suhu yang diinginkan saja. Di bagian interior ini, Suzuki juga menggunakan nuansa tone berwarna hitam sehingga berkesan elegan.

Untuk psar low MPV Indonesia, ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih pada All new Ertiga Suzuki Sport ini, yaitu Snow Pearl White, Cool Black,dan Metallic Magma Grey. Untuk harganya,  Suzuki membanderolnya Rp 241.000.000 untuk transmisi manual dan Rp 251.000.000 untuk transmisi otomatis.

Tags: , , , ,


COMMENTS