March 23, 2019

Perkuat Posisi Satu di Market, Epson Indonesia Juga Fokus di Pasar Vertikal

Penulis: Rizki Romdoni
Perkuat Posisi Satu di Market, Epson Indonesia Juga Fokus di Pasar Vertikal  

Mobitekno – Sebagai upaya apresiasi kepada awak media yang telah membantu menyiarkan konten positif kepada khalayak, Epson Indonesia belum lama ini menggelar media appreciation gathering bertema petualangan di  Jeep Station Indonesia (JSI), Bogor. Acara ini dilakukan sebagai bentuk persembahan terakhir Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia kepada awak media, sebelum nantinya digantikan oleh pria asal Singapura yang namanya belum terkonfirmasi.

Dalam sambutannya, Tomoya mengatakan, “Dukungan yang luar biasa, serta usaha membuat ‘keributan’ tentang Epson untuk masyarakat, sehingga kami bisa berada di titik ini. Acara ini didedikasikan untuk rekan media sekalian, berkat kalian, kami mampu melewati semuanya  disini,” ucap Shimizu Tomoya di Bogor, Kamis (21/3).

Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia

Tahun ini, Epson Indonesia akan terfokus pada vertical market, yakni kalangan korporasi dan industri. Alasannya, kebutuhan untuk segman ini sangat besar ketimbang consumer. Perusahaan asal Jepang ini pun optimis pertumbuhan bisnisnya akan tumbuh double digit di tahun ini, dengan penjualan printer masih menjadi main engine (kontributor utama) dari jajaran produk yang dijual Epson di Indonesia.

Riswin Li, Marketing Division Epson Indonesia menyatakan, “Printer masih memberikan kontribusi terbesar, yaitu sekitar 85 persen. Untuk pangsa pasar printer kami ada di posisi pertama, untuk produk scanner kami ada di posisi kedua. Bisnis printer inkjet mendominasi pangsa pasar di Indonesia, yaitu sebesar 44 persen,” ujarnya.

Jajaran petinggi Espon Indonesia

Tak hanya printer komputer, Riswin melanjutkan bahwa Espon juga tengah menyiapkan printer untuk industri tekstil antara lain dengan Epson Surepress. “Industri fashion saat ini juga sedang berkembang, dimana produsen juga butuh alat yang mumpuni untuk membuat sablon (material tekstil yang baik),” ujar Riswin.

Mengacu pada data World Bank tahun lalu bahwa Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan dengan sejumlah indikator diantaranya, konsumsi domestik, belanja pemerintah dan kelas menengah yang produktif. Tiga kunci tersebut akan dimanfaatkan Epson untuk terus mengembangkan pangsa pasar di Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS