November 22, 2019

Begini Strategi Fore Coffee x Airy untuk Ekspansi ke 1.000 Lokasi di Seluruh Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Begini Strategi Fore Coffee x Airy untuk Ekspansi ke 1.000 Lokasi di Seluruh Indonesia  

Mobitekno – Kolaborasi merupakan kunci keberhasilan bisnis di era digital. Tak pelak, cukup banyak perusahaan rintisan yang menjalin kemitraan (berkolaborasi) dengan perusahaan lain untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen setianya.

Nah, baru-baru ini, jaringan kopi berbasis teknologi rasa lokal yang menggunakan 100% kopi Arabica terbaik Indonesia, Fore Coffee resmi mengumumkan kolaborasi strategis dengan Airy dalam gerakan ekspansi di 1.000 titik lokasi di seluruh Indonesia dan menjadi perwujudan kolaborasi antara sektor pariwisata dan usaha kreatif.

Hadir dalam prosesi penandatanganan MoU, Co-founder dan COO Fore Coffee, Elisa Suteja, menyampaikan bahwa misi Airy dalam memberikan nilai tambah bagi pelanggannya sejalan dengan Fore Coffee yang sangat mengedepankan kebutuhan konsumennya.

“Terjalinnya kerjasama ini akan membawa dampak positif besar bagi kedua belah pihak, khususnya pelanggan setia Fore Coffee, dan kami sangat bersemangat dapat bermitra dengan pemain terbaik di sektor pariwisata ini seperti Airy.” kata Elisa.

Co-founder dan COO Fore Coffee, Elisa Suteja dan CEO Airy Indonesia, Danny Handoko saat saling membubuhkan tanda tangan diatas dokumen MoU 

Sejak pertama kali berdiri akhir tahun lalu, Fore Coffee sebagai pelaku sektor kreatif Indonesia terus berkomitmen dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pecinta kopi, baik warga lokal Indonesia  maupun wisatawan mancanegara, untuk dapat menikmati produk kopi Arabica Indonesia berkualitas dengan cepat dan mudah. Sementara bagi Airy selaku pemain penting dalam sektor pariwisata Indonesia, sangat menjunjung tinggi inovasi yang mampu memberikan nilai tambah bagi para wisatawan domestik dan mancanegara yang mengunjungi lokasi Airy.

Kerja sama strategis ini memungkinkan Fore Coffee untuk hadir lebih dekat dengan para konsumennya dan memperkenalkan kopi Arabica Indonesia berkualitas tinggi ke lebih banyak khalayak. Di sisi lain, konsumen Airy semakin dimanjakan dengan tambahan fasilitas jaringan kopi modern.

Sebagai langkah awal, Fore Coffee akan membuka gerai di 50 lokasi tidak terbatas di Jakarta. Cara penjualannya pun dibagi tiga, melalui aplikasi (cashless), platform online (Gojek atau Grab), dan cash.

Sementara itu, CEO Airy Indonesia, Danny Handoko, mengungkapkan, “Airy senantiasa berkomitmen untuk menyediakan solusi perjalanan dengan layanan terbaik kepada traveller, seraya mendukung pemerintah dalam meningkatkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kerjasama dengan Fore Coffee ini merupakan perwujudan dari komitmen kami tersebut. Airy pun berharap kerjasama ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat tidak hanya bagi kedua belah pihak namun bagi semua masyarakat di Indonesia.”

Saat ini, Fore Coffee pertama di lokasi Airy telah dibuka dan berlokasi di Airy Syariah Fatmawati Wijaya 10, Jakarta Selatan dan akan bertambah di beberapa properti Airy yang tersebar di 100 kota di Indonesia. .

Tags: , , , ,


COMMENTS