May 22, 2019

Unggulkan RAM Besar, Mito Rilis Z1 di Harga Rp1 Jutaan

Penulis: Karyo | Editor: Rizki Romdoni
Unggulkan RAM Besar, Mito Rilis Z1 di Harga Rp1 Jutaan  

Mobitekno – Jelang perayaan Hari Raya, brand lokal ternama, Mito, kembali merilis smartphone terbarunya, Mito Z1 dengan kapasitas RAM 4GB, dimana menjadi salah satu selling point ponsel cerdas ini. Kapasitas RAM 4GB menjadi andalan Mito Z1, membuat smartphone ini bisa lari kencang saat menjalankan beragam aplikasi secara multitasking, maupun menjalankan beragam game berat sekalipun.

Seperti diketahui bahwa Random Acces Memory (RAM) merupakan perangkat yang memiliki fungsi untuk menampung setiap input yang kemudian ditransmisikan kepada prosesor sebagai alat pemroses inputan.

RAM melakukan tugasnya untuk memperingan pekerjaan prosesor ketika ada proses baca dan tulis dari ROM maupun perangkat penyimpanan eksternal. Proses pembacaan ribuan file akan ditampung di RAM kemudian dengan urutan yang sudah ditentukan akan masuk ke dalam unit proses (prosesor) untuk dieksekusi sehingga menghasilkan output yang diinginkan dari sebuah sistem.

Menurut Hansen Lie, CEO Mito Smartphone, Mito Z1 hadir dengan Ram 4GB untuk mempercepat kinerja smartphone yang sangat penting di tengah banyaknya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

Untuk itu, lanjut Lie, Mito Z1 sangat cocok buat Anda yang suka menjalankan beragam aplikasi. “Terlebih ketika mudik maupun lebaran. Untuk mengusir kebosanan bisa memainkan game, musik, video secara bersamaan. Atau menjalankan peta google untuk mencari jalan alternatif ketika mudik maupun alamat yang dituju. RAM besar dan prosesor mumpuni yang dimiliki Mito Z1 sangat membantu perjalanan Anda,” ungkap Hansen Lie, di Jakarta, Rabu (22/5).

Sayangnya, lanjut Hansen, smartphone dengan RAM 4 GB masih cukup mahal di pasaran. Namun dengan hadirnya Mito Z1, konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir, karena Mito Z1 dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

“Jika vendor lain mematok smartphone Ram 4GB dengan harga di atas Rp2 jutaan, kami bisa memberikan harga yang sangat kompetitif, hanya Rp1 jutaan tanpa mengurangi kinerja smartphone,” tandasnya.

Selain RAM 4GB beragam fitur dan teknologi canggih lainnya juga sudah disematkan pada  smartphone ini. Untuk dapur pacu menggunakan prosesor Quad Core 1,3 GHz. Kemudian untuk sistem operasi menggunakan Android 8.1, Oreo. Untuk kapasitas memori internal pun terbilang lapang, 32 GB plus external memory mencapai 64 GB.

Fitur yang tak kalah menariknya adalah Face Unlock. Teknologi keamanan yang sedang popular ini juga disematkan didalam Mito Z1  sebagai secured access ke dalam smartphone. Mito Z1 mampu memindai wajah secara akurat berkat kemampuannya dalam mendeteksi 128 titik wajah. Proses pengenalan wajah juga tergolong cepat. Hanya butuh waktu 0,08  detik.

Mito Z1 juga dilengkapi dengan kamera utama  dengan resolusi 8MP yang  dilengkapi fitur LED Flash dan autofocus. Fitur autofocus berguna untuk mendapatkan hasil foto yang terlihat lebih tajam. Adapun LED Flash membantu pencahayaan saat kondisi gelap. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera 5 MP yang cocok untuk video call maupun selfie.

Tags: , , , , ,


COMMENTS