August 21, 2019

Redmi K20 Pro untuk Cina dan India, Xiaomi Pilih ‘Kembarannya’ Mi 9T Pro untuk Pasar Global

Penulis: Iwan RS
Redmi K20 Pro untuk Cina dan India, Xiaomi Pilih ‘Kembarannya’ Mi 9T Pro untuk Pasar Global  

Mobitekno – Keberadaannya sudah beberapa kali diberitakan sebelumnya. Kini, Xiaomi akhirnya memberikan konfirmasi akan kehadiran smartphone seri flagship terbaru, Mi 9T Pro, secara global.

Sebelumnya diketahui, Mi 9T Pro merupakan varian dari Redmi K20 Pro yang telah dirilis di Cina dan India dengan chipset/prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 855, RAM 8 GB.

Berkaitan dengan storage, Mi 9T Pro akan tersedia dengan kapasitas 128 GB. Beberapa negara tertentu, seperti Hong Kong dan Taiwan, dan ada kemungkinan Indonesia, dikabarkan bakal kedatangan varian storage 256 GB.

Smartphone berlayar AMOLED 6,39 inci (Full HD+) ini bebas dari takik atau notch karena kamera depan/selfie 20 MP sudah mengadopsi modul motorized pop-up camera, seperti salah satu smartphone dari Oppo, Vivo, OnePlus, dan Realme.

Kamera utamanya (belakang) menggunakan konfigurasi triple camera yang didukung kamera utama 48 MP (sensor Sony IMX586). Tidak ketinggalan kamera ultra wide angle 13 MP (sensor Samsung ISOCELL Fast 3L6) dan kamera telefoto 8 MP (sensor OmniVision OV8856, 2x optical zoom).

Baterai Xiaomi Mi 9T Pro sudah mengikuti tren saat ini dengan kapasitas 4000 mAh yang mendukung pengisian cepat dengan daya hingga 27 Watt. Sayangnya, charger yang disertakan pada paket penjualannya ‘hanya’ berkemampuan 18 Watt.

Sejauh ini belum diketahui apakah Mi 9T Pro akan dijual di Indonesia, seperti di beberapa negara Asia lainnnya. Meskipun Xiaomi menganggap Indonesia adalah salah satu pasar terpenting di dunia, smartphone Mi series kerap absen di pasar Indonesia dengan berbagai pertimbangan.

Tags: , , , ,


COMMENTS