February 21, 2019

Samsung Galaxy Fold, Samsung Mulai Bermain di Smartphone Layar Lipat

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Fold, Samsung Mulai Bermain di Smartphone Layar Lipat  

Mobitekno – Di acara Galaxy Unpacked yang berlangsung, tidak hanya berfokus ke flagship Samsung Galaxy S10. Bahkan, acara ini dimulai dengan memperkenalkan smartphone baru Samsung yang menggunakan layar lipat. Produsen asal Korea ini memulai hal baru dengan memperkenalkan Samsung Galaxy Fold, smartphone layar lipat yang memiliki dua layar.

Saat berlaku sebagai smartphone biasa, layar yang ada di bagian depan berukuran 4,6 inci. Namun, begitu smartphone ini dibuka lipatannya, tampilan akan berpindah ke layar bagian dalam yang berukuran 7,3 inci. Dengan demikian, melihat konten atau hal apapun di layar smartphone ini menjadi lebih fleksibel. Saat membutuhkan objek yang lebih detail, mereka tinggal membuka lipatan pada smartphone. Layar bagian dalam ini menggunakan teknologi Infinity flex buatan Samsung.

“Setelah 10 tahun sejak Samsung Galaxy pertama diperkenalkan, kini Samsung melakukan terobosan dengan membuat kategori smartphone baru melalui Galaxy Fold,” ujar Justin Denison, SVP of Product Marketing Samsung. “Ada empat warna yang kami hadirkan dalam Galaxy Fold ini yaitu Cosmic Black, Space Silver, Martian Green, or Astral Blue,” lanjut Justin.

Ada banyak inovasi baru di Galaxy Fold ini, seperti penggunaan 6 kamera dimana tiga terletak di bagian belakang sebagai kamera utama, dua kamera ada di bagian depan, dan 1 kamera di bodi samping.

Layar dalamnya yang memiliki ukuran 7,3 inci juga bisa memuat tiga aplikasi aktif sekaligus. Jadi, pengguna bisa mengerjakan berbagai hal dalam satu proses yang bersamaan.

Untuk performanya, Samsung menggunakan prosesor yang sudah menggunakan teknologi 7nm dengan kapasitas memori 12GB serta storage internal 512GB.

Rencananya, Samsung Galaxy Fold ini akan tersedia pada tanggal  26 April 2019 mendatang dengan harg US$ 1.980.

Tags: , , ,


COMMENTS