January 21, 2019

Teknologi Power Delivery Banjiri Produk ANKER di Tahun 2019

Penulis: Rizki R
Teknologi Power Delivery Banjiri Produk ANKER di Tahun 2019  

Mobitekno – Revolusi teknologi pengisian daya rupanya semakin cepat dan pesat, tak hanya cepat dalam pengisian daya pada perangkat smartphone, namun teknologi terbaru telah membuahkan pengisian cepat untuk perangkat yang lebih besar. ANKER menghadirkan teknologi yang disebut dengan teknologi Power Delivery (PD). Teknologi ini memungkinkan sebuah bank daya dapat mengisi perangkat dengan daya melebihi dari biasanya hanya melalui kabel dan konektor USB Type C.

Besaran tegangan yang masuk (input) dari perangkat dengan teknologi PD dimulai dari tegangan sebesar 5 V  sampai dengan besaran tegangan hingga 20 V arus searah atau DC. Beberapa perangkat smartphone atau smart device lainnya yang mendukung teknologi pengisian PD telah membekali perangkatnya dengan colokan USB type C. Memang benar, dengan teknologi USB type C memungkinkan arus yang masuk jauh lebih banyak sehingga memungkinkan pengisian perangkat lebih cepat dari teknologi dengan colokan USB 3.0.

Ridwan Hidayat, Business Development Manager, ANKER Indonesia menjelaskan seputar teknologi PD yang akan disematkan ke produk ANKER terbaru untuk tahun 2019. Ridwan menyebutkan bahwa ANKER banyak menyematkan teknologi ini di produk terbarunya.

“Teknologi Power Delivery (PD) kedepannya akan banyak diminati oleh produsen smartphone dan perangkat-perangkat lainnya seperti Laptop, Tab dan lain sebagainya. Selain lebih cepat dalam pengisian, teknologi ini juga memudahkan pengguna dalam beraktivitas,” jelasnya dalam siaran resmi yang diterima redaksi Mobitekno, Senin (21/1).

Ia melanjutkan, “Di tahun ini saja kita mencatat sekitar lebih dari sepuluh perangkat yang akan datang ke Indonesia. Ya, saya perkirakan sekitar akhir bulan Januari atau awal Februari produk ini sudah mulai muncul di pasar Indonesia.”

Mengusung teknologi PD, ANKER telah menyematkan teknologi pada perangkat barunya yang akan dirilis pada awal tahun ini. Salah satunya adalah Power Core+ 26800 dan juga port wall charging pengisi power bank berkapasitas besar, yaitu PowerPort Speed PD yang mampu mengisi dengan kecepatan waktu yang bisa diandalkan.

Lebih hebatnya lagi, dalam pengisiannya perangkat teknologi PD tidak menimbulkan perangkat yang disi menjadi panas.

PowerCore+ 26800: Pengisi Daya dengan Teknologi PD

Seperti di ulas sebelumnya bank daya dengan kapasitas besar ini tidak hanya menyimpan daya yang besar dan body yang sedikit bongsor dengan ukuran panjang 18 CM serta lebar 8 CM dengan ketebalan 2,4 CM akan tetapi body aluminium yang membalut power bank ini menjadikan perangkat ini tidak terlalu berat dan tetap memliki kekuatan yang handal.

anker powercore 26800 pd

Kredit foto: PCMag.com

Tidak hanya mengisi perangkat dengan teknologi PD, power bank ini mampu juga diisi dengan teknologi PD. Dilengkapi dengan dua colokan USB versi 3.0 yang sudah dilengkapai teknologi fast charging. PowerCore+ 26800 juga dilengkapi dengan colokan USB Type C atau Power Delivery Port. Tak heran apabila perangkat ini mampu mengisi smartphone yang memiliki teknologi PD dengan waktu 3 kali lebih cepat dari pengisi daya biasa.

Untuk pengisian laptop Macbook Pro 13 inch, PowerCore+ 26800 mampu mengisi penuh baterai laptop besutan Apple hanya dengan waktu kurang lebih 3 jam. Sedangkan untuk pengisian smartphone dari Samsung dengan tipe Galaxy S6 perangkat ini mamapu mengisi sebanyak 7 kali dan sepuluh kali untuk iPhone 6S.

PowerPort Speed PD Pasangan Serasi PowerCore+ 26800

Disebut dengan pasangan serasi karena port ini memang hanya menyediakan colokan USB Type C atau PD. Itu berarti port wall charging ini hanya dapat digunakan untuk pengisian pada perangkat yang dibekali teknologi PD. Disebut serasi karena untuk mengisi PowerCore+ 26800, port pengisi daya ini hanya membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam.

Kedua perangkat ini sudah menyambangi Indonesia lebih awal daripada produk-produk yang lainnya. Produk ini mulai dikenalkan di Indonesaia akhir tahun 2018 lalu dan di bandrol dengan harga 579.000 IDR untuk PowerPort Speed PD dan 2.500.000 IDR untuk PowerCore+ 26800.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS