June 20, 2019

Empat Tahun Berturut-turut Huawei Catatkan Namanya di 50 Merek Besar Dunia

Penulis: Rizki R
Empat Tahun Berturut-turut Huawei Catatkan Namanya di 50 Merek Besar Dunia  

Mobitekno – Studi tahunan BrandZ’s annual Top 100 Most Valuable Global Brands, yang dipublikasikan oleh WPP’s research arm Kantar, menempatkan Huawei pada peringkat ke-47 dalam Indeks Merek Global atau Global Brand Index. Pencapaian ini menjadi tahun keempat berturut-turut Huawei tampil dalam 50 besar.

Inovasi produk yang terus digencarkan seperti sistem kamera canggih pada perangkat Huawei P30 Series serta teknologi smartphone yang belum pernah ada sebelumnya, yang akhirnya berhasil dimasukkan ke dalam smartphone canggih bernama Huawei Mate X (yang menawarkan kemampuan 5G canggih dan desain lipat baru) telah menarik hati media dan konsumen.

image001 3

Menurut IDC, Huawei sekarang memiliki 19 persen pangsa pasar global dalam kategori smartphone dan merupakan satu-satunya vendor ponsel pintar di peringkat teratas yang mengalami peningkatan volume pengiriman sepanjang kuartal pertama 2019.

Seperti yang dicatat oleh lembaga analisis terkemuka, IDC, dalam Worldwide Mobile Device Tracker, Huawei memberikan satu-satunya sorotan dari perspektif vendor yang mencatat pertumbuhan pengiriman lebih dari 50 persen dari tahun ke tahun. Lebih lanjut dikatakan bahwa perusahaan berfokus pada upaya untuk menumbuhkan kualitas dan mutu produknya di dunia perangkat mobile. Lambat laun semakin mengejar ketertinggalanya dengan Samsung dengan menempati serta menguatkan posisi nomor dua.

Huawei berhasil menjadi sorotan dan tren smartphone asal China yang sukses secara global dalam bisnis di ranah perangkat untuk consumer. BrandZ melaporkan empat dari sembilan entri terbaru berbasis di China dan sekarang ada 15 perusahaan asal China di 100 besar.

Secara keseluruhan, ada peningkatan tujuh persen dari US$4,4 menjadi US$4,7 triliun dibandingkan laporan tahun lalu, menambahkan total US$328 miliar untuk merek-merek yang tercantum dalam laporan. Untuk tahun ke-13, perusahaan teknologi consumer terus mendominasi peringkat teratas menempati delapan dari sepuluh tempat dengan nilai gabungan lebih dari US$1 triliun.

Melihat ke masa depan, komitmen Huawei untuk mengembangkan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat serta konsumen, pasti akan meningkatkan reputasi dan kedudukannya di antara khalayak global.

Misalnya, prakarsa ‘AI for Good’ Huawei menghidupkan tentang bagaimana artificial intelligence dapat menjadi teknologi transformatif ketika diterapkan untuk membantu umat manusia mengatasi tantangan dan meningkatkan peluang hidup. Proyek terbaru termasuk menerjemahkan buku ke dalam bahasa isyarat untuk anak-anak tuli, membaca ekspresi wajah untuk orang buta dan mendiagnosis gangguan penglihatan pada tahap yang cukup dini untuk perawatan yang efektif.

Tags: , , , ,


COMMENTS