December 19, 2019

Nutanix Gelar .NEXT On Tour ASEAN 2019 di Enam Negara

Penulis: Iwan RS
Nutanix Gelar .NEXT On Tour ASEAN 2019 di Enam Negara  

Mobitekno – Nutanix yang dikenal sebagai perusahaan penyedia solusi hyper-converged infrastructure (HCI) dan software-defined storage (SDS) mengumumkan tur (roadshow) .NEXT On Tour ASEAN di Indonesia pada tanggal 4 Desember lalu. Ajang di Tanah Air sendiri merupakan yang kedua terakhir dari rangkaian tur enam negara di kawasan Asia Tenggara.

Tur ini digelar juga di Filipina dan Vietnam, yang menjadi pasar negara ASEAN baru bagi bagi Nutanix, setelah Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand. Sejak dua tahun lalu, Nutanix diketahui telah mengambil keputusan strategis untuk melalukan transisi sepenuhnya menjadi perusahaan solusi software dan subscription, serta tidak lagi menawarkan produk hardware HCI.

Ajang .NEXT diharapkan dapat menyatukan para pengembang, pemimpin TI dan visioner teknologi untuk berbagi pengalaman dan praktik terbaru di bidang cloud enterprise, teknologi pusat data, dan aplikasi edge.

“Tetap relevan di masa penuh gejolak ini adalah kunci bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, seiring upaya mereka mengatasi tantangan dan tuntutan dari lingkungan bisnis digital yang cepat berubah dan berpusat pada data,” tutur Neville Vincent, Vice President, Asia Pasifik Selatan, Nutanix.

Tema .NEXT tahun yang bertepatan dengan ulang tahun Nutanix yang ke-10ini adalah “Satu platform. Semua Aplikasi. Multi-cloud Anda” yang menggabungkan konten utama dan diskusi dengan pelanggan dan mitra.

Saat kompleksitas cloud meningkat, menyeimbangkan kebutuhan bisnis butuh lebih banyak sumber daya. Sementara upaya untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perkembangan serta mengetahui ke mana dan kepada siapa perusahaan harus beralih, menjadi kian sulit.

“Tujuan kami adalah membantu menyederhanakan tantangan infrastruktur pusat yang dihadapi perusahaan-perusahaan Indonesia, sehingga mereka dapat fokus dalam menjalankan bisnis dan mendorong pertumbuhan seiring penerapan Industry 4.0 pada ekonomi negara.”

Area-area fokus selama acara ini mencakup:
• Infrastruktur berbasis cloud modern
• Praktik terbaik untuk menjalankan aplikasi yang penting bagi bisnis dan VDI
• Otomatisasi berbasis kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin
• Tren pusat data terbaru, praktik terbaik, dan pembahasan mendalam dan teknis untuk mengoptimalkan cloud hybrid
• Tren teknologi yang tengah bermunculan, serta kapan dan bagaimana menerapkannya

Peserta akan mendapatkan akses ke informasi mendalam dan diskusi, serta pengalaman praktis dan langsung dengan para ahli. Mereka juga akan belajar mengoptimalkan perusahaan dengan mendesain ulang dan memodernisasi pusat data mereka, dan kemudian mentransformasi cara beroperasi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS