September 19, 2019

OPPO Perkenalkan Tiga Teknologi VOOC Terbaru untuk Pengisian Daya Smartphone

Penulis: Desmal Andi
OPPO Perkenalkan Tiga Teknologi VOOC Terbaru untuk Pengisian Daya Smartphone  

Mobitekno – Besarnya kapasitas baterai yang ada di sebuah smartphone bukan berarti waktu pengisian daya baterai menjadi semakin lama. Didukung teknologi yang terus berkembang, proses pengisian daya baterai pun bisa berlangsung cepat, termasuk untuk mengisi baterai yang berkapasitas sangat besar. OPPO memiliki teknologi ini, dan pada 18 September 2019, OPPO memperkenalkan tiga teknologi terbaru pengisian daya, yaitu 65W SuperVOOC, 30W Wireless VOOC, dan VOOC 4.0.

Pengisian cepat 30W Wireless VOOC sendiri menjadi teknologi pertama yang digunakan OPPO untuk pengisian secara nirkabel sekaligus menjadikannya sebagai pengisian daya nirkabel terbaik yang ada di pasar. Sementra VOOC 4.0 perupakan pengembangan terbaru dari teknologi sebelumnya dan akan dibawa oleh perangkat terbaru, OPPO K5.

“Teknologi VOOC Flash Charge telah merubah kebiasaan konsumen dalam melakukan pengisian daya dan memungkinkan OPPO membawa pengalaman pengisian daya tercepat dan paling aman kepada 145 juta pengguna di seluruh dunia, kedepan OPPO akan terus melakukan inovasi dengan meningkatkan VOOC, SuperVOOC dan Wireles VOOC untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin mobile,” ujar Zhan Jialiang, Kepala pengembangan pengisian daya cepat OPPO.

65W SuperVOOC

65W SuperVOOC 2.0 menawarkan pengisian daya yang lebih efisien melalui peningkatan dan kustomisasi pada perangkat keras, perangkat lunak dan algoritma pengisian daya. Pengisian ini juga memiliki kompartibilitas dengan teknologi SuperVOOC dan VOOC Flash Charge. 65W SuperVOOC 2.0 mengadopsi komponen terbaik, desain dan proses manufaktur yang meningkatkan efisiensi pengisian daya sekaligus menekan terjadinya panas berlebih. OPPO SuperVOOC 2.0 mengadopsi Galliun Nitride (GaN) semikonduktor yang secara efektif dapat mempersingkat waktu proses pengisian daya dan juga mengurangi ukuran dari power adapter. OPPO juga melengkapi 5 tingkatan perlindungan pada SuperVOOC 2.0 yang terdapat pada power adapter, kabel, baterai dan juga perangkat untuk memastikan keamanan sistem pengisian ulang ini.

30W Wireless VOOC Flash Charge

OPPO menjanjikan sebuah sistem pengisian daya nirkabel tercepat di pasar, 30W Wireless VOOC Flash Charge. Sistem ini mengizinkan baterai sebesar 4000 mAh dapat di isi ulang penuh dalam waktu kurang dari 80 menit, sistem ini kompartibel dengan standard pengisian QI, dan juga mendukung pengisian dengan daya 5W atau 10W, mengantarkan pengalaman yang sama dengan pengisian daya kabel VOOC Flash Charge. OPPO mengadopsi beberapa penyesuaian desain perangkat keras untuk menghindari panas berlebihan, HVDC dan fitur deteksi objek – objek asing yang dapat menghalangi pengisian nirkabel.

30W VOOC 4.0

OPPO juga meningkatkan VOOC Flash Charge ke versi 4.0 dimana menawarkan pengalaman pengisian daya dengan optimalisasi dari sistem sebelumnya. Dibandingkan dengan VOOC 3.0, VOOC 4.0 memungkinkan baterai sebesar 4000 mAh dapat di isi ulang penuh hingga 67% selama 30 menit atau 100% dalam 73 menit, membuat peningkatan pengisian daya 12% lebih cepat dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Optimasi VFC Algorithm menyajikan waktu pengisian daya yang lebih singkat terutama saat pengisian mencapai puncak. OPPO juga melakukan pengembangan dengan efisiensi pada power adapter dengan mengurangi panas yang timbul dan juga desain cell baterai yang baru. Sistem pengisian ini kompartibel dengan seluruh protokol sistem pengisian cepat seperti VOOC 3.0 dan dapat mencapai pengisian penuh dengan sistem 5V4A (20W).

 

 

 

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS