September 19, 2019

BrightspotMRKT 10 Year Anniversary: Masa Depan Industri Retail Adalah ‘Online to Offline’

Penulis: Rizki Romdoni
BrightspotMRKT 10 Year Anniversary: Masa Depan Industri Retail Adalah ‘Online to Offline’  

Mobitekno – Menginjak tahun ke-10 sebagai pionir dan barometer market kreatif di Indonesia, Brightspot kembali menampilkan BrightspotMRKT bertajuk 10 Year Anniversary! Ya, tahun ini menjadi tahun yang spesial bagi platform yang akrab dikenal sebagai ‘A curated market of all things cool.’ Tentu 10 tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi Brightspot untuk terus konsisten menjadi sebuah gerakan dan turut mendorong, membentuk serta mendukung kreativitas dan karya anak muda diberbagai sektor seperti industri fashion, makanan, musik dan seni.

Di awal-awal kehadirannya, gelaran BrightspotMRKT hanya diisi 25 tenant, disaat yang sama mencatat 5000 pengunjung. Terakhir, tahun 2018 lalu, pengunjung dan tenant BrightspotMRKT melonjak, yaitu 72.000 pengunjung dengan 170 tenant yang terkurasi, dengan total transaksi sekitar Rp12 Miliar.

BrightspotMRKT 10 Year Anniversary akan diadakan tanggal 3-6 Oktober 2019 dengan bekerjasama dengan D8 (District 8 The Market Place), Senopati, SCBD.

Keberhasilan yang sudah ditorehkan pun didukung dengan meningkatkan pengalaman konsumen online dan offlline, dengan diluncurkannya aplikasi yang hingga sampai saat ini telah di-download sebanyak 40.000 pengguna. Dan ini didukung dengan adanya GOODS Dept. sebagai bagian dari ekosistem dari Brightspot.

Anton Wirjono, Co-Founder Brightspot, menyatakan bahwa masa depan industri retail ada di O2O. Salah satu cara penerapan konsep Online to Offline (O2O) adalah para toko online ini harus bisa dan siap menjual produk mereka secara langsung atau offline. Hal ini bisa lebih mendekatkan mereka dengan pelanggan dan juga bisa menambah pelanggan baru.

Anton Wirjono, salah satu penggagas Brightspot

“Yang unik dari penyelenggaraan Brightspot tahun ini adalah kami melakukannya di mall yang notabene belum dibuka (secara umum). Itu merupakan tantangan tersendiri bagi kami,” ucapnya.

Sebagai platform pioner yang secara konsisten memberikan dukungan dan menciptakan kesempatan kepada individu dan organisasi kreatif untuk membuat sesuatu perubahan besar.

Dalam rangkaian perayaanBrightspotMRKT 10 Year Anniversary, mereka didukung penuh oleh para partner, seperti Lazada, DCode, Aqua, XL, Dana, Intel, dan MRT. Brightspot 10 Years akan menempati lahan seluas 10.000m² di 3 lantai di District 8, SCBD.

Selain menjual barang-barang fashion, kosmetik dan kuliner, Brightspot Market 2019 juga akan menampilkan hiburan musik dan DJ dari dalam negeri dan internasional.

Bagi Anda yang berminat untuk hadir dalam perayaan 10 tahun Brightspot, cukup merogoh kocek sebesar Rp100 ribu rupiah, atau bila ingin ‘gratisan’ cukup mengunduh aplikasi Brightspot dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tags: , , , ,


COMMENTS