July 19, 2019

Hadir dalam 3 Seri, Wajah Baru SUV Isuzu mu-X Tampil Perdana di GIIAS 2019

Penulis: Iwan RS
Hadir dalam 3 Seri, Wajah Baru SUV Isuzu mu-X Tampil Perdana di GIIAS 2019  

Mobitekno – Isuzu Indonesia (PT Isuzu Astra Motor Indonesia) mengambil momen ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk meluncurkan wajah baru (facelift) Isuzu mu-X 4×2. Mobil SUV 7-seater tersebut hadir dalam tiga varian, mu-X I, mu-X S, dan mu-X Z series.

Menurut Andy Dwi Zatmoko, Marketing Division Head Isuzu Sales Operation, kehadiran seri S dan Z series diposisikan sebagai pengganti tipe sebelumnya, Isuzu Mu-X Royale dan Isuzu Mu-X Premiere. Sedangkan Isuzu Mu-X 4×2 I series mendapat penyegaran tampilan, dimana desain front fascia menjadi lebih tebal dengan paduan grille kromium agar terlihat lebih kokoh.

Menurut pihak Isuzu, selama dua tahun terakhir ini penjualan MU-X menunjukkan peningkatan sejalan dengan pasar SUV di Indonesia. Penjualan Isuzu mu-X disebut meningkat menjadi 712 unit pada 2017 dan berlanjut 737 unit pada 2018.

“Tiga tipe terbaru Mu-X ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya. Tipe terbaru i-Series dihadirkan untuk mengisi segmen high SUV 7 penumpang. Khususnya yang ingin naik kelas atau bagi konsumen fleet,” ujar Andi di ICE, BSD, Tangerang (18/7/2019).

Lampu utama Mu-X terbaru juga sudah menggunakan projector Bi-beam LED yang dipadukan dengan lampu LED DRL agar terlihat modern dan pencahayaannya lebih terang.

Isuzu Mu-X facelift ini juga dielangkapi fitur auto levelling headlamp yang dapat mengatur posisi lampu sesuai dengan kebutuhan. Adapun lampu belakangnya sudah menggunakan LED bergaris.

Seperti mobil SUV terbaru saat ini, Isuzu mu-X juga sudah menyediakan smart key (passive entry and start system) dan tombol start-stop untuk memudahkan penggunanya.

“Isuzu MU-X 4×2 i-Series ditopang mesin Turbo Diesel Isuzu 4JK1-TC, 2.5L berteknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 136 ps dan torsi flat 32,6 Kgm/1.800-2.800 rpm. Mesin MU-X ini juga didukung system Turbocharge Intercooled VGS (Variable Geometry System). “Isuzu DNA ini membuat performa yang optimal namun bahan bakar tetap lebih efisien,” ujar Andy Dwi Zatmoko, Marketing Division Head PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu).

Ditambahkan oleh Andy, mesin Isuzu MU-X juga mampu beradaptasi dengan jenis bahan bakar di Indonesia. Pasalnya, mesin MU-X dibalut filter ganda dan diamond like-carbon pada sistem bahan bakarnya, sehingga menjadikan mesin lebih tahan lama. Selain itu, perawatan mesin juga lebih efisien dengan penggunaan timing-chain, bukan timing-belt yang harus melakukan pergantian secara berkala.

Tertarik melihat dan menjajal langsung Isuzu mu-X seharga Rp 449 juta (OTR Jakarta) ini? Kunjungi saja Booth Isuzu di Hall 6B, ICE BCD, Tangerang selama GIIAS 2019 berlangsung (hingga 28 Juli 2019). Sekadar inifo, selama pameran ini, Isuzu akan memberikan potongan harga sebesar Rp 10 Juta.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS