June 19, 2019

Selama Lebaran 2019, Layanan Streaming Smartfren Alami Kenaikan Cukup Signifikan

Penulis: Desmal Andi
Selama Lebaran 2019, Layanan Streaming Smartfren Alami Kenaikan Cukup Signifikan  

Mobitekno – Persiapan mudik, menyediakan hidangan lebaran, perjalanan mudik, hingga arus balik, sudah menjadi aktivitas yang wajar di setiap momen lebaran. Aktivitas-aktivitas tersebut tentunya juga menimbulkan peningkatan dalam hal trafik data dari smartphone karena banyak dari mereka saling berkomunikasi atau mengakses Internet untuk informasi seputar lebaran. Hal ini dialami juga oleh Smartfren. Di lebaran 2019 ini, PT Smartfren Telecom bahkan mencatat kenaikan trafik komunikasi cukup tinggi melalui layanan streaming dan aplikasi-aplikasi media sosial.

“Seperti yang sudah kami prediksi, di bulan Ramadan dan juga hari raya Lebaran 2019 akan terjadi kenaikan lalu lintas data. Dan memang benar terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video dan penggunaan media sosial,” ujar Sharizan Zaki Pondren, head of Customer Experience and Analytic Smartfren dalam rilisnya ke Mobitekno. “Namun, kami bersukur bahwa sepanjang Ramadan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya,” lanjut Sharizan.

Posko Ramadhan 1

Posko Ramadan Smartfren

Adapun Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang menjadi kota-kota dengan mobilitas yang tinggi selama berlangsungnya aktivitas mudik. Peningkatan yang cukup tinggi juga terjadi di sepanjang tol Trans Jawa, baik untuk kebutuhan komunikasi maupun data. Smartfren yang sudah menurunkan 180 mobile BTS dan 76 kontainer di sepanjang tol Trans Jawa tentunya membuat kebutuhan komunikasi dan data dari pelanggannya bisa berjalan lancar.

Selama ramadan dan lebaran kemarin, Smartfen memang menghadirkan beragam pilihan paket kuota Internet, mulai dari unlimited hingga kuota data super besar, seperti paket Worry Free “Super 4G Unlimited” dan paket “Super 4G Kuota”. Smartfren, juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 4G Games, bagi para gamers.

Tags: , , ,


COMMENTS