March 19, 2019

Ramaikan Pasar Game Indonesia, Corsair Sajikan Jajaran Produk Pendukung Para Gamers

Penulis: Desmal Andi
Ramaikan Pasar Game Indonesia, Corsair Sajikan Jajaran Produk Pendukung Para Gamers  

Mobitekno –┬áCorsairs, brand yang selama ini dikenal menghasilkan produk komponen PC dan game, kembali memperkenalkan jajaran produk terbarunya, yang dikhususkan untuk para gamers di Indonesia. Jajaran produk pendukung gamers terbaru ini diperkenalkan pada tanggal 15 Maret 2019 di Jakarta. Produk-produk aksesoris game ini diantaranya adalah casing, headset, mouse, keyboard hingga beberapa perangkat pendukung live streaming.

Perangkat yang pertama kali diperkenalkan pada hari itu adalah dua buah casing dengan desain menarik. Kedua casing tersebut adalah Corsair Crystal 680X dan Corsair Carbide 678C. Pada produk casing dari varian Crystal ini, Corsair mendesainnya dalam ukuran mid-tower. Casing ini dilapos panel tempered glass untuk melindungi bodinya. Dilengkapi empat kipas bawaan paketnya, casing ini juga menyediakan banyak slot untuk HDD dan SSD.

Sementara untuk varian Carbide, Corsair mendesainnya secara khusus sehingga memiliki tingkat kebisingan yang begitu renah. Casing ini dapat memuat 6 buah HDD. Untuk varian Carbide ini juga sudah dilengkapi dengan tempered glass untuk melindungi bodi casing. Keduanya mendukung sistem pendinginan water cooling. Untuk tipe Crystal 680X, Corsair akan membanderolnya sekitar Rp 3,8 juta. Sementara untuk tipe Carbide 678C, dibanderol sekitar Rp 2,8 juta.

Produk berikutnya yang diperkenalkan Corsair adalah wireless keyboard K83. Tidak hanya untuk gaming, keyboard ini juga bisa digunakan untuk entertainment. Corsair Keyboard Entertainment K83 Wireless ini didesain tipis, dilengkapi dengan fungsi kontrol berupa tombol putar yang besar di bagian kanan. Menggunakan keyboard ini akan mempermudah penggunanya untuk bermain game maupun untuk kebutuhan entertainment.

Akesori lainya pun turut diperkenalkan dalam acara yang bertema Corsair Press Tour 2019 ini. Selain keyboard, ada juga mouse dengan teknologi wireless terbaru. Corsair Harpoon RGB Wireless dapat mengakomodir gamer untuk meningkatkan kemampuannya saat bermain game. Dilengkapi dengan teknologi Sliptream, yaitu teknologi dari Corsair yang dapat meningkatken kecepatan koneks, mouse ini bisa menyajikan pengamalan lebih menyenangkan untuk bermain game. Mouse ini akan hadir di akhir Maret 2019 dengan harga perkiraan sekitar Rp 750 ribu. Selain Harpoon RGB, ada juga ironClaw RGB dan M65 RGB Elite. Kedua produk ini juga dilengkapi Slittrem Wireless Technology.

Di kesempatan yang sama, Corsair juga membawa Elgato ke Indonesia. Elgati telah resmi diakuisisi oleh Corsair pada tahun lalu. Dengan demikian, kebutuha untuk para gamer semakin lengkap dengan kahadiran Elgato. Kali ini, Elgato membawa HD60Pro dan HD60S untuk proses perekaman dan live streaming. Selain itu ada juga Cam Link 4K, Key Light, dan Green Screen. Produk-produk Elgato ini akan hadir di Indonesia mulai Maret 2019.

Tags: , , ,


COMMENTS