March 19, 2019

Huawei Mate X Kantongi Sertifikat 5G CE dari TÜV Rheinland

Penulis: Rizki R
Huawei Mate X Kantongi Sertifikat 5G CE dari TÜV Rheinland  

Mobitekno – Smartphone lipat HUAWEI Mate X belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mendapatkan sertifikat 5G CE pertama di dunia dari TÜV Rheinland, perusahaan global dalam layanan inspeksi independen. Sertifikat ini  mengindikasikan bahwa smartphone lipat 5G itu telah lulus ujian dan evaluasi yang ketat dan menjadi smartphone 5G pertama di dunia yang mendapat persetujuan dari Badan Notifikasi Uni Eropa.

Bruce Lee, Vice President of Handset Business of Huawei Consumer Business Group pada saat pemberian sertifikat itu mengatakan, “Dibandingkan dengan teknologi dan produk komunikasi generasi sebelumnya, teknologi dan bentuk produk 5G lebih kompleks. Standar dan peralatan pengujian sertifikasi 5G masih terus ditingkatkan dan masih menjadi tantangan untuk mengevaluasi smartphone 5G,”

Melalui kolaborasi antara tim Huawei dan TÜV Rheinland, kedua belah pihak telah membuat terobosan signifikan dalam banyak teknologi kunci untuk melakukan sertifikasi. Di masa depan, lanjjut Lee, Huawei akan terus bekerja dengan TÜV Rheinland untuk bekerja bersama dalam penelitian teknologi sertifikasi produk komunikasi dan meningkatkan skala terminal 5G untuk penggunaan komersial.

Huawei Mate X

Bruce Lee, Vice President of Handset Business of Huawei Consumer Business Group dan Stefan Kischka, President wireless/Internet of Things, TÜV Rheinland saat penganugerahan sertifikat.

Adapun Stefan Kischka, President wireless/Internet of Things, TÜV Rheinland, mengucapkan selamat kepada Huawei dan berkata: “Saya bangga bahwa TÜV Rheinland telah menyaksikan bagaimana kekuatan global teknologi 5G yang dimiliki Huawei, yang merupakan berita menarik bagi industri dan konsumen. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Huawei untuk menciptakan, mempromosikan, dan menyaksikan era baru 5G.”

Perlu diketahui, HUAWEI Mate X dilengkapi dengan teknologi dan paten yang paling canggih. Perangkat ini  beroperasi dengan chipset Balong 5000, yang merupakan SoC 5G multi-mode pertama di dunia yang diproduksi dengan teknologi proses 7nm, mampu mendukung konektivitas 2G, 3G, 4G dan 5G dengan satu chip. Chipset ini menawarkan kecepatan 4,6 Gbps dalam pita frekuensi Sub-6GHz (pita frekuensi rendah, pita frekuensi utama 5G). Selain itu, Huawei mengintegrasikan empat set antena 5G dengan banyak teknologi canggih di tubuh lipat tipis HUAWEI Mate X. Transmisi sinyal 5G yang lancar, kuat dan stabil, dan sepenuhnya siap untuk menerima tantangan transmisi data yang sangat besar di era 5G.

TÜV Rheinland bertanggung jawab atas keseluruhan proses sertifikasi CE untuk smartphone 5G Huawei. Sertifikasi CE adalah persyaratan kualitas yang diperlukan oleh Uni Eropa untuk mengeluarkan izin mengimpor dan menjual produk. Ini juga merupakan identifikasi yang wajib untuk memasuki pasar Eropa. Komoditas dengan sertifikasi CE menunjukkan bahwa produk-produk tersebut telah memenuhi serangkaian arahan seperti nirkabel, keselamatan, kompatibilitas elektromagnetik, kesehatan, perlindungan lingkungan dan perlindungan konsumen.

Akuisisi sertifikat 5G CE pertama di dunia untuk smartphone telah meletakkan dasar yang kuat untuk komersialisasi besar-besaran ponsel 5G di masa depan, dan sekali lagi menyoroti posisi terdepan Huawei dalam teknologi 5G. Huawei akan terus secara aktif mempromosikan pengembangan industri 5G yang matang dan memberi konsumen pengalaman dan layanan 5G yang nyata.

Tags: , , ,


COMMENTS