March 19, 2019

DOSS Superstore Gelar Doss Vaganza, Pameran Fotografi Terbesar di 2019

Penulis: Karyo
DOSS Superstore Gelar Doss Vaganza, Pameran Fotografi Terbesar di 2019  

Mobitekno – Dunia fotografi profesional yang mempunyai segmentasi khusus ini tidak ada matinya. Pasalnya, meski dihantam oleh hadirnya berbagai macam smartphone berkamera canggih yang sangat masif, namun dunia fotografi profesional dan para pehobi fotografi tetap eksis. Hal itu dikuatkan dengan adanya pertumbuhan yang cukup bagus yang digambarkan di DOSS Superstore yang mengalami pertumbuhan dua digit di tahun 2018.

Oleh karenanya, ajang pameran fotografi yang sempat vakum selama 2 tahun terakhir ini, kini akan kembali diramaikan dengan hadirnya Doss Vaganza – sebuah ajang pameran dunia fotografi yang diklaim sebagai pameran fotografi terbesar tahun ini.

Dengan mengusung tema Don’t Limit Yourself, Be In Harmony, DOSS Vaganza yang akan dihelat pada 20-24 Maret 2019 di Exhibition Hall Mall Grand Indonesia, Jakarta ini akan diikuti oleh hampir semua pemegang merk, lensa, hingga aksesoris kamera di Indonesia.

Selain memamerkan berbagai produk kamera, lensa, dan aksesoris terbaru dari banyak
brand, DOSS Vaganza dimeriahkan dengan berbagai workshop terkait fotografi hingga
kompetisi foto.

Menurut Tahir Matulatan, Founder DOSS, DOSS Vaganza akan menjadi pemuas dahaga para pehobi fotografi yang sudah lama mendambakan pameran fotografi yang diikuti oleh hampir semua pemegang merk, lensa, hingga aksesoris kamera di Indonesia.

Event bertema Don’t Limit Yourself, Be In Harmony ini akan menggabungkan semua yang diinginkan sekaligus dibutuhkan oleh para pehobi foto. Antara lain pameran produk-produk fotografi, workshop
fotografi, kompetisi foto, hingga hiburan. Semuanya dikemas dalam bentuk event fotografi yang berkelas dan unik.

IMG 20190320 WA0002

”Kami ingin menyemarakkan dunia fotografi di Indonesia. Karena sudah lama sekali tidak ada
event fotografi dengan skala sebesar ini, serta begitu banyak brand yang berpartisipasi,” ujar
Tahir, saat jumpa media di Jakarta, Senin (18/3).

Lebih lanjut Tahir menjelaskan bahwa di ajang DOSS Vaganza tersebut akan diadakan pameran hasil karya fotografi dari berbagai merk kamera. “Kita akan memamerkan sebanyak 22 karya fotografi dari berbagai peserta,“ ujarnya.

Selain memamerkan karya fotografi, di ajang tersebut juga akan diadakan berbagai workshop fotografi dengan nara sumber yang berkompeten dan bisa diikuti secara gratis.

Workshop tersebut akan diisi oleh pemateri fotografer profesional lokal dan internasional yang akan membawakan materi dari Fashion Photography, Landscape Photography
dan Wedding & Prewedding Photography.

Salah satu nama yang dipastikan akan melakukan workshop adalah Sails Chong. Yakni, salah satu fotografer wedding terbaik di dunia saat ini. Selain itu, ada pula Tengku Azri yang tergabung dalam X Photographer dari Fujifilm Malaysia. Selebihnya, akan ada banyak sekali fotografer-fotografer terbaik di bidangnya juga akan sharing pengalaman fotografi mereka secara marathon selama 5 hari berturut-turut.

Selain dapat meninkmati dan mengamati hasil karya fotografi dan ilmu dan pengalaman fotografi dari para ahlinya pengunjung juga akan bisa mengetahui berbagai perkembangan dunia fotografi serta juga dapat mencoba berbagai perlengkapan fotografi dan membandingkannya.

”Sesuai dengan tema Don’t Limit Yourself, Be in Harmony, acara DOSS Vaganza berharap agar penggemar fotografi tidak terkotak-kotakkan dengan brand-brand tertentu. Disini mereka bisa melihat, mencoba dan merasakan semua brand baik kamera, lensa ataupun aksesoris,” ujar Tahir.

Ajang pameran fotografi yang di dukung oleh Blibli.com tersebut akan diikuti oleh hampir semua merk kamera yang ada di pasaran saat ini akan ikut ambil bagian. Mulai dari Sony, Olympus, Fujifilm, Panasonic, dan Canon. Tidak ketinggalan pula pemilik lensa seperti Tamron juga akan membawa jajaran produk-produk andalan mereka.

Selain itu, merek-mereka aksesoris kamera juga tumpah ruah di DOSS Vaganza. Sebut saja Vanguard, Leofoto, iFootage, Fotopro, H&Y, Laowa, Lexar, Godox, Easy Wrapper, Sekonic, Billingham, hingga Procore.

Pengunjung pameran sendiri juga bisa berpartisipasi langsung untuk menjajal kemampuan fotografi mereka dalam konsep 4 Seasons di DOSS Vaganza. Di low light & video experience room, pengunjung bisa mencoba mencoba kemampuan kamera mereka di pencahayaan rendah untuk merekam foto maupun video. Kemudian, membandingkannya dengan berbagai kamera dan lensa andalan dari top brand kamera di tanah air secara gratis.

Ada pula ruangan khusus untuk mencoba kecepatan kamera, termasuk berinteraksi dengan tema Pop Culture Indonesia yang disuguhkan di salah satu spotnya.

Menariknya, DOSS Vaganza juga akan mengadakan lomba foto, video dan juga penulisan. Hadiahnya tidak main-main, totalnya mencapai Rp83 juta. DOSS Vaganza 2019 gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Pengunjung juga bisa menikmati promo spesial DOSS Vaganza dari exclusive eCommerce partner blibli.com selama lima hari.

”Kita juga berharap event seperti ini bisa kita lakukan secara terus menerus dan menjadikannya agenda tahunan dengan tujuan memajukan fotografi di Indonesia, tidak hanya semata mata untuk mengejar penjualan,” ujar Tahir berharap.

Tags: , , , ,


COMMENTS