December 18, 2019

Punya Skor 123, Huawei Mate 30 Pro 5G ‘Raja Baru’ DxOMark

Penulis: Rizki Romdoni
Punya Skor 123, Huawei Mate 30 Pro 5G ‘Raja Baru’ DxOMark  

Mobitekno – Hari ini, Rabu (18/12) DxOMark menerbitkan ulasan kamera untuk ponsel flaghip Huawei Mate 30 Pro 5G. Bisa dibilang perangkat ini menjadi juara baru untuk sektor kamera. Versi 5G dari flagship Huawei menyandang Raja-nya kamera smartphone dengan total 123 poin.

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya bagaimana Mate 30 Pro 5G mengalahkan versi 4G karena mereka memiliki kamera yang sama. Satu-satunya penjelasan, yakni melalui perangkat lunak. Rupanya, Huawei tampak memiliki kamera yang lebih baik untuk versi 5G dibandingkan dengan Mate 30 Pro.

Skor Mate 30 Pro 5G dipecah menjadi 134 poin untuk foto dan 102 poin untuk video, dibandingkan dengan skor foto varian 128 poin 4G dan skor video 100. Analisis lebih lanjut dari skor foto menunjukkan varian 5G lebih baik dalam hal mode bokeh, zoom, dan mode malam. Sementara dengan video, skornya lebih tinggi dalam tekstur, kebisingan, dan fokus otomatis.

Anehnya, versi 4G lebih baik dalam mengambil foto sudut ultrawide. DxOMark mengatakan alasannya adalah algoritma anti-distorsi baru yang mengurangi “bidang pandang efektif”.

Tinjauan mengatakan versi 5G sekarang memiliki algoritma multi-eksposur baru untuk bidikan flash yang membantu meningkatkan eksposur dan detail ketika pengguna mengambil foto potret dengan blitz dihidupkan.

DxOMark mengatakan rentang dinamis untuk pasangan Mate 30 Pro 5G meski tidak ada dukungan untuk perekaman HDR. Ini juga meningkatkan autofokus sehingga pelacakan subjek lebih baik sekarang terutama dalam cahaya rendah.

Huawei Mate 30 Pro 5G memang mendapatkan tempatnya sebagai raja kamera baru –melihat ada peningkatan yang terlihat dalam gambar dan video bila dibandingkan dengan Mate 30 Pro 4G. Mobitekno pun masih menantikan apa yang akan dilakukan Huawei di tahun depan ketika mengumumkan seri P40.

Tags: , , , ,


COMMENTS