July 18, 2019

Terdapat 7 Tipe, Blibli.com Sajikan Teknologi Virtual Test Drive di Ajang GIIAS 2019

Penulis: Rizki Romdoni
Terdapat 7 Tipe, Blibli.com Sajikan Teknologi Virtual Test Drive di Ajang GIIAS 2019  

Mobitekno – Sebagai upaya antisipasi pertumbuhan industri otomotif dan sektor eCommerce di Indonesia, Blibli.com tak henti melakukan inovasi dan inisiatif agar terus eksis di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menggandeng sejumlah merek kendaraan ternama untuk menghadirkan simulasi virtual test drive.

Memanfaatkan momen GIIAS 2019, terobosan teknologi yang disajikan Blibli.com tergolong baru dan fresh. Pengunjung GIIAS dapat mengetahui spesifikasi kendaraan secara virtual dengan menggunakan headset VR yang menampilkan video interior mobil menggunakan kamera 360°.

“Strategi inovatif sangat penting untuk memaksimalkan kesempatan dari pertumbuhan industri eCommerce,” kata Lay Ridwan Gautama selaku SVP Trade Partnership Blibli.com di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Lay Ridwan Gautama selaku SVP Trade Partnership Blibli.com

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran teknologi ini akan memperluas pengalaman berbelanja online. Selain itu, kata Ridwan, simulasi virtual test drive juga akan menjadi jembatan pengalaman belanja online dan offline.

Blibli.com bekerja sama dengan berbagai merek otomotif untuk menghadirkan simulasi virtual tujuh tipe, yaitu Renault Triber, Nissan All New Livina VE, Jeep Compass, DFSK Glory 560 1.5L Turbo, Wuling Almaz Turbo dan Mercedes Benz A-class 2019. Dari semua rangkaian ini, Renault Triber menjadi model terbaru yang akan meramaikan pasar otomotif Indonesia.

Selain Virtual Test Drive, Blibli.com juga menghadirkan program yang tak kalah menarik lainnya, yakni Tukar Tambah Mobil dan Buy Online Pay In Store (BOPIS). Program ini memungkinkan para pelanggan yang membeli suku cadang dan aksesori di Blibli.com dan memasangnya di toko merchant partner, sedangkan Tukar Tambah memungkinkan pelanggan untuk menukar mobil lama dengan yang baru melalui Blibli.com.

Tags: , , , ,


COMMENTS