January 18, 2019

Google Membeli Teknologi Rahasia Smartwatch Fossil Seharga Rp567 Miliar

Penulis: Rizki Romdoni
Google Membeli Teknologi Rahasia Smartwatch Fossil Seharga Rp567 Miliar  

Mobitekno –¬†Fossil Group pada Kamis (17/1) kemarin, mengumumkan bahwa Google akan membayar US$ 40 juta untuk memperoleh “kekayaan intelektual” terkait dengan teknologi jam tangan pintar yang saat ini sedang dikembangkan. Menurut Wareable,upaya Google yang dikabarkan ditutup pada akhir bulan ini, diduga akan diakhiri dengan sebuah inovasi produk yang belum bisa menyentuh pasar

Wearable ini dibangun untuk kesehatan, personalisasi dan bantuan, memiliki kesempatan untuk meningkatkan kehidupan dengan membawa informasi dan wawasan yang mereka butuhkan dengan cepat,” kata Stacey Burr, Wakil Presiden Manajemen Produce, Wear OS oleh Google.

Arloji pintar Fossil merupakan yang terbaik di pasar, karena mereka menawarkan fitur canggih dan desain kelas atas dengan harga yang terjangkau. Google tampaknya melihat nilai dalam teknologi Fossil yang kemungkinan besar akan mulai membuat produk yang dapat dikenakan sendiri untuk bersaing dengan Apple Watch.

Bisnis wearable Apple telah bertranformasi selama beberapa tahun terakhir, bisa dilihat Apple Watch berubah dari teman yang nyaman menjadi kebugaran kelas berat. Pernyataan Burr menunjukkan bahwa Google ingin menjelajahi pasar kesehatan lebih lanjut dengan barang yang dapat dikenakan sendiri.

“Kami telah membangun dan memajukan teknologi yang berpotensi untuk ditingkatkan pada platform jam tangan pintar kami yang ada,” kata Greg McKelvey, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Strategi Digital, Fossil Group. “Bersama dengan Google, mitra inovasi kami, kami akan terus membuka kunci pertumbuhan produk perangkat wearable.”

Tags: , , ,


COMMENTS