July 17, 2019

Grand Final PINC 2019 Resmi Berakhir, EVOS Esports Keluar sebagai Kampiun

Penulis: Rizki R
Grand Final PINC 2019 Resmi Berakhir, EVOS Esports Keluar sebagai Kampiun  

Mobitekno – Grand Final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 akhirnya selesai digelar. Diadakan selama dua hari di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, pertandingan terakhir dari turnamen PUBG Mobile berskala nasional tersebut melahirkan EVOS Esports sebagai Juara.

Atas pencapaian ini, EVOS Esports berhak membawa pulang hadiah sebesar 400 juta dari total hadiah PINC 2019 yang mencapai 1 miliar rupiah. Selain uang tunai, skuad yang diperkuat oleh Sabda “Auro” Bisma, Andiray “Foxe” Tjiutra, Herli “Jeixy” Juliansah, dan Sandy “Jughead” Saputra tersebut juga dinobatkan menjadi Skuad Terbaik dari seluruh Indonesia.

Pemberian penghargaan dilakukan oleh Gaga Li, Indonesia Country Manager dari Tencent Games, perusahaan pemilik game PUBG Mobile yang sekaligus adalah penyelenggara PINC 2019. Ia mengatakan bahwa tujuan utama diadakannya PINC 2019 adalah untuk menumbuhkan potensi esports PUBG Mobile dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tencent Games dengan bangga menyelenggarakan PINC 2019 untuk komunitas pecinta PUBG Mobile di Indonesia. Di gelaran yang kedua kalinya ini, kami mengharapkan pertumbuhan esports yang merata, bukan hanya di Jawa saja, melainkan dari seluruh daerah yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Grandfinal Champion EVOS

“Tentunya sangat berharap di waktu mendatang PUBG Mobile bisa terus menghadirkan kompetisi-kompetisi seperti ini, dengan skala yang lebih luas dan memberikan dampak positif melalui Esports PUBG Mobile. Tencent Games dan PUBG Mobile sangat bersemangat untuk rencana-rencana kedepannya untuk pengembangan esports di Indonesia.” tambahnya.

Sebagai informasi, Grand Final PINC 2019 merupakan acara puncak dari rangkaian turnamen nasional PUBG Mobile yang diselenggarakan sejak bulan April lalu. Sebanyak 16 skuad yang bertanding di Grand Final hari ini merupakan pemenang dari Kualifikasi Regional yang diadakan di sebanyak 48 kota di Indonesia dimulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Selain itu, kelima skuad dengan peringkat tertinggi di PINC 2019 secara langsung juga terpilih untuk melangkah ke turnamen internasional PMCO Fall Split SEA Semi Final.

Grandfinal Ladies Champion Belletron

Selain pertempuran panas perebutan juara pertama, Grand Final PINC 2019 juga dimeriahkan oleh kehadiran turnamen PUBG Mobile khusus wanita, Ladies Tournament. Pecinta PUBG Mobile yang hadir juga berkesempatan untuk memenangkan Doorprize berupa Smartphone Vivo V15 persembahan Vivo serta mendapatkan merchandise eksklusif PUBG Mobile. Belletron Esports menjadi pemenang Ladies Tournament, mendapatkan total hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Berikut ini para juara di Grand Final PINC 2019 dan Ladies Tournament beserta pembagian hadiahnya:

PINC 2019

Juara 1 (Rp400 juta)
EVOS Esports

Juara 2 (Rp200 juta)
Bigetron Esports

Juara 3 (Rp90 juta
RRQ Ryu

Juara 4 (Rp60 juta)
RRQ Capcorn

Juara 5-8 (Rp25 juta)
NFT Esports
DRANIX MTRJEA
ONIC LULPYB
Ghost Alliance Grillpan

Juara 9-16 (Rp10 juta)
BOOM ACE
AEROWOLF LimaX
CMPB FAMS
MIKAIL Esports x LCF
SFI4S
Frontier Esports Team
ELITE8 Nyosep
PROFESSIONAL BAD

Ladies Tournament

Juara 1 (Rp10 juta)
Belletron Esports

Juara 2 (Rp5 juta)
NARA Pixies

Juara 3 (Rp3 juta)
ONIC Ladies

Juara 4 (Rp2 juta)
Armored Project Ladies

Tags: , , , ,


COMMENTS