May 17, 2019

Didorong Industri Olahraga dan Film, Performa LOKET di Kuartal Pertama Sangat Memuaskan

Penulis: Rizki Romdoni
Didorong Industri Olahraga dan Film, Performa LOKET di Kuartal Pertama Sangat Memuaskan  

Mobitekno – Sejak kemunculan pertamanya di tahun 2018 sebagai produk digital di Tanah Air, LOKET kerap menggarap event-event besar. Tak ayal, LOKET dipandang sebagian masyarakat Indonesia sebagai aplikasi untuk memesan tiket, yang dalam hal ini tiket untuk event-event tertentu. Pandangan ini tidak sepenuhnya salah, karena memang ada fitur pada Loket.com yang dikhususkan untuk menyediakan tiket hiburan dengan menggaet GO-TIX.

Nah, baru-baru ini, dalam sebuah diskusi ringan sembari ngabuburit yang digelar LOKET dengan menghadirkan Ario Adimas selaku VP Marketing LOKET, membahas performa LOKET dalam setahun terakhir dan agenda mereka di bulan Ramadan.

Core business kami itu menangani event, baik publik maupun privat,” kata Dimas di Jakarta, Rabu (15/5).

Pada kuartal satu tahun ini, Dimas memaparkan bahwa LOKET di-drive oleh industri olahraga (sepak bola dan basket). Ekosistem GO-JEK sudah ‘mengunci’ industri olahraga berkat sponsorship, ticketing, dan lain sebagainya. Selain olahraga, perkembangan LOKET juga didorong oleh film, dimana terjadi peningkatan 82% dibandingkan tahun lalu periode yang sama.

“Tentunya, berkat film Avengers, sehingga penjualan tiket di GO-TIX sangat memuaskan,” ujar Dimas.

Performa mengesankan ini juga dibuktikan oleh LOKET yang telah menghasilkan 2.000 event creator untuk membuat sekira 3.000-an event. Dimas juga tidak menyangka respon market hiburan sebesar itu.

“Kami merasa ada di industri yang tepat, dan tahun ini kami memutuskan untuk road show ke sejumlah daerah, karena spirit building event ini tidak boleh hanya ditularkan via digital saja namun juga harus bertatap muka dan sentuhan langsung,” tegas Dimas.

Ario Adimas selaku VP Marketing LOKET

Melalui platform unggulan Loket.com, LOKET menghadirkan kemudahan melalui nilai praktis, cepat, serta aman yang tersedia dalam fitur-fitur khusus yang dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri yang terbaik. Seluruh proses, baik bagi penanggung jawab acara bukber maupun peserta dibuat secara sistematis mulai dari pembuatan event, pilihan sistem pembayaran yang beragam untuk keperluan patungan, pengaturan menu bukber secara praktis, hingga sistem registrasi untuk pendataan peserta berbasis online.

VP Business Development LOKET, Anvid Erdian bahwa saat ini platform unggulan Loket.com dapat dikatakan masih berada di permulaan dari tujuan besar untuk mendorong lebih banyak masyarakat berani tampil sebagai Event Creator.

“Ke depan, kami akan terus berinovasi dalam hal layanan dan produk yang ditawarkan, sehingga LOKET dapat terus membantu lebih banyak Event Creator untuk meramaikan industri event dan hiburan, serta mendukung siapapun untuk lebih aktif berkarya dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif. Diharapkan melalui penyelenggaraan event berskala menengah dan kecil yang terus tumbuh di daerah dapat menjadi salah satu sektor penunjang ekonomi daerah dan secara perlahan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi secara nasional,” jelas Anvid.

Agenda Ramadan LOKET

Dalam rangka mempermudah masyarakat dalam membuat dan mengelola event berbuka puasa dengan cara lebih seru dan praktis, LOKET meluncurkan program khusus “Pekan Bukber LOKET” yang telah dibuka sejak tanggal 6 Mei hingga 20 Mei 2019. Dalam program ini, komunitas dan individu di Jakarta berkesempatan mendapat tempat bukber gratis di arena GO-FOOD Festival Gelora Bung Karno dan mendapatkan voucher senilai Rp500.000 bagi 7 kelompok pemenang.

Tags: , , , ,


COMMENTS