November 16, 2019

Lenovo Perkenalkan ThinkCentre seri M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT, Desktop Komersial Terkecil di Dunia

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Lenovo Perkenalkan ThinkCentre seri M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT, Desktop Komersial Terkecil di Dunia  

Mobitekno – Jajaran produk Lenovo ThinkCentre kini semakin lengkap dengan bertambahnya ‘anggota keluarga’ baru, yaitu ThinkCentre seri M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT yang merupakan desktop paling mungil di dunia saat ini. Ya! Dari segi ukuran memang mungil, hanya sebesar ukuran cokelat batangan. Akan tetapi, perangkat ini sanggup menghadirkan performa tangguh dalam ukuran ultra-portable yang dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya energi dan efisiensi pada ruang kerja.

Produk ini dirancang untuk memberdayakan karyawan di berbagai lingkungan kerja hanya dengan satu kabel, untuk memberikan efisiensi ruangan, penghematan energi, performa tangguh serta kemudahan pengelolaan, yang semuanya menjadi kunci utama dalam menciptakan tempat kerja yang produktif.

ThinkCentre M90n-1 Nano mempunyai ukuran sepertiga dari ThinkCentre Tiny, menjadi desktop komersial terkecil di dunia. Produk ini memiliki berat 505 gram, namun diklaim sama tangguhnya dengan desktop berukuran biasa. Desktop ini menghadirkan kenyamanan dan kemudahan pengelolaan yang dapat menghemat ruang bagi pengguna.

Perangkat ini cocok diletakkan di belakang monitor dengan penjepit monitornya, di bawah meja, atau di mana saja dengan dukungan mount VESA; ThinkCentre M90n-1 Nano menjadikan ruang kerja lebih leluasa serta menghemat biaya energi setiap tahunnya hingga 30 persen.

ThinkCentre

ThinkCentre seri M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT diantara cokelat batangan

“Perusahaan di Indonesia memahami bahwa transformasi digital menjadi suatu keharusan untuk tetap menjadi yang terdepan di era digital ini. Namun meningkatnya biaya energi, sewa ruang kerja, serta kebutuhan dari karyawan modern, membuat tuntutan semakin meningkat,” ujar Azis Wonosari, Presales Manager Lenovo Indonesia, saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Kamis (14/11).

“Peluncuran seri ThinkCentre M90n-1 Nano menunjukkan komitmen Lenovo untuk mendukung perjalanan transformasi perusahaan dengan teknologi yang lebih maju dan pintar. Ini terjadi tidak lain karena kami menjadikan kebutuhan pelanggan sebagai fokus utama, sehingga kami terus menantang diri menghadirkan inovasi tanpa batas dengan terobosan baru, dimana kami bisa membantu perusahaan mengarahkan perjalanan mereka mewujudkan intelligent workplace,” tambah Aziz.

Lebih jauh Aziz menjelaskan bahwa Seri ThinkCentre M90n-1 Nano terintegrasi dengan rangkaian solusi keamanan ThinkShield, dimana secara langsung telah menyediakan slot Kensington Lock, dilengkapi dengan chip hardware, Trusted Platform Module (TPM 2.0) yang dapat melakukan enkripsi data, serta tetap menjaga keamanan di semua proses distribusi data; menjadikan perangkat ini terlindungi dari segi hardware, software, dan layanan sehingga memberikan rasa tenang bagi pengguna, tim TI dan juga perusahaan.

ThinkCentre M90n-1 Nano yang dibanderol dengan harga mulai dari USD639 ini menggunakan prosesor Intel® Core™ vPro™ i7 Processors generasi ke-8 dan penyimpanan SSD, dapat dengan mudah menangani file-file berat, serta memungkinkan pengguna mengerjakan berbagai pekerjaan bergantian tanpa hambatan.

Selain itu, desktop ini dapat di upgrade ke 16 GB DDR4 dan dua slot SSD M.2, sehingga dapat memberikan fleksibilitas untuk meningkatkan penyimpanan juga menunjang pekerjaan dengan kecepatan maksimal dan responsif tanpa harus berkompromi terhadap kapasitas penyimpanan. Keleluasaan lain yang diberikan desktop ini adalah kompatibilitas USB via monitor Type-C atau port Type-C yang berfungsi sepenuhnya, sehingga memberikan kemudahan input/ output untuk menunjang pekerjaan di berbagai kebutuhan.

Sementara itu, ThinkCentre M90n-1 Nano IoT, adalah produk yang mungil juga dirancang untuk tahan beroperasi di tengah suhu ekstrim dan telah di uji dengan MILITARY-STANDARD tes untuk standar kestabilan perangkat.

Produk ini ideal digunakan oleh industri manufaktur, ritel, kesehatan, dan industri lain yang berfokus pada IoT. Dirancang sebagai perangkat efisien energi, ThinkCentre M90n-1 Nano IoT tidak menggunakan kipas pendingin namun tetap bisa memiliki kemampuan ketahanan rentang suhu panas (0-50°C) dan dirancang untuk getaran lebih kuat serta beradaptasi sangat baik di lingkungan bersuhu tinggi.

ThinkCentre seri M90n-1 Nano dan ThinkCentre M90n-1 Nano IoT

Sebagai perantara IoT yang aman, ThinkCentre M90n-1 Nano IoT dapat melakukan proses dan pengamanan untuk perangkat IoT yang membutuhkan real-time respon.

Selain itu, ThinkCentre M90n-1 Nano IoT  yang dibanderol dengan harga USD 539 ini dapat menghubungkan antara kecepatan informasi dengan perangkat periferal IoT, sensor serta perangkat lainnya yang membuat daya responsif serta kestabilan performa terus meningkat meski digunakan dalam lingkungan yang menantang.

Tags: , , ,


COMMENTS