October 16, 2019

Samsung Galaxy Watch Active2 Hadir di Indonesia, Dijual Mulai Rp 4,1 Juta

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Watch Active2 Hadir di Indonesia, Dijual Mulai Rp 4,1 Juta  

Mobitekno – Samsung kembali menghadirkan rangkaian produk smartwatch unggulannya, Galaxy Watch Active2, ke Indonesia. Jam tangan pintar ini diluncurkan untuk mendukung gaya hidup para milenial yang selalu aktif dalam kesehariannya. Oleh sebab itu, beragam fitur pun ditanamkan ke Galaxy Watch Active2 ini. Tidak hanya berfungsi sebagai penampil waktu, jam tangan pintar ini juga dapat menjadi teman setia untuk berolahraga, bersantai, hingga menemani kesibukan sehari-hari.

“Saat ini pasar jam tangan pintar di dunia meningkat lebih dari 22,1 persen setiap tahunnya. Hal ini menandakan bahwa pasar smartwatch terus tumbuh, berbanding lurus dengan kebutuhan konsumen yang semakin beragam,” ujar Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Jakarta, 16/10/2019.

Denny juga menambahkan bahwa Samsung menargetkan para milenial yang berusia 20-34 tahun untuk Galaxy Watch Active2 ini. Ada tiga hal penting yang sering dilakukan oleh anak-anak muda ini dalam kesehariannya, yaitu stylish, aktif, dan selalu terhubung (connected).

Menyasar anak muda yang selalu ingin tampil trendi, Galaxy Watxh Active2 ini pun didesain menyesuaikan kebutuhan mereka. Ada beberapa perbedaan dibandingkan varian sebelumnya. Salah satu contohnya adalah luas layar yang kini lebih maksimal dan ketebalan yang hanya 10,9mm. Selain itu, memenuhi keinginan banyak orang yang tetap setia dengan bezel di sekitar jam tangan, Samsung pun memberikan bezel inovatif di Galaxy Watch Active2 ini.

“Banyak pengguna Samsung Galaxy Watch yang menginginkan bezel tetap hadir. Oleh sebab itu, di Galaxy Watch Active2 ini, Samsung memberikan bezel yang inovatif. Jika sebelumnya bezel harus diputar menggunakan tangan secara mekanik, kini Samsung memberikan terobosan inovatif dengan hanya mengusap layar dan memutarnya,” kata Denny Galant.

Denny Galant ditemani Mikha Tambayong dan Erwin Parengkuan

 

Sebagian fitur yang ada di Galaxy Watch Active2 ini memang sudah ada di Galaxy Watch sebelumnya. Namun, ada beberapa fitur baru yang ditambahkan Samsung melalui aplikasi Galaxy Watch. Salah satunya adalah Watch Translator dan Camera Controller. Dengan translator, pengguna bisa menerjemahkan kalimat dari satu bahasa ke bahasa lainnya dengan bantuan perintah suara. Galaxy Watch Active2 dengan cepat akan menerjemahkan kalimat yang diminta. Prosesnya cukup cepat dan hasil terjemahannya cukup tepat. Sementara Camera Controller berfungsi untuk mengoontrol (remote) kamera di smartphone.

Fitur Camera Controller di Galaxy Watch Active2

 

Selain fitur yang sudah disebutkan tadi, semua layanan ekosistem Galaxy, seperti Samsung Health, SmartThings, dan banyak lagi, tetap terintegrasi secara sempurna pada smartwatch dan seluruh perangkat Galaxy pengguna.

Saat ini, Galaxy Watch Active2 telah tersedia di seluruh Samsung Store dengan harga mulai Rp 4.199.000 (ukuran 40mm) hingga Rp5.499.000 (ukuran 44mm). Bagi para milenials yang ingin segera memiliki Galaxy Watch Active2, saat ini Samsung memberikan promo di Samsung Experience Store tertentu dan online store Samsung yaitu  setiap pembelian Galaxy Watch Active2 akan mendapatkan tambahan straps seharga Rp.399.000,-.

Tags: , , ,


COMMENTS