October 16, 2019

Perkecil Risiko COD dengan Pembayaran Tunai, JNE Express Berkolaborasi dengan DANA

Penulis: Desmal Andi
Perkecil Risiko COD dengan Pembayaran Tunai, JNE Express Berkolaborasi dengan DANA  

Mobitekno – Pembayaran melalui uang digital semakin banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai risiko yang tidak diinginkan dalam sistem pembayaran tunai bisa diminimalisir dengan sistem pembayaran digital ini. Itulah sebabnya mengapa JNE Express melakukan kerja sama dengan DANA sebagai penyedia aplikasi dompet digital di Indonesia. JNE Express ingin agar bisnis logistiknya yang mereka jalankan selama ini bisa terus berkembang karena inovasi terus mereka lakukan, termasuk dengan sistem pembayaran jasa logistik dengan dompet digital dari DANA ini.

“Saat ini, JNE Express sudah memiliki lebih dari satu juta pengiriman di setiap harinya. Melalui kerjasama dengan DANA, kami ingin sistem pembayaran menjadi lebih aman, terutama bagi yang melakukan sistem COD (Cash On Delivery),” ujar Mayland Hendar Prasetyo selaku Head of Marketing Communication JNE di kantor DANA, Jakarta, 15/10/1019. “JNE tidak mau terlalu banyak uang yang dipegang oleh kurir demi mendukung faktor keamanan untuk setiap transaksi,” lanjut Mayland.

Kerja sama kedua perusahaan ini sekaligus dalam rangka mendukung ekonomi digital di Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh DANA di empat kota besar di Indonesia, masyarakat Indonesia semakin banyak yang menggunakan dompet digital untuk melakukan setiap transaksi pembayaran. Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Yogyakarta menjadi sampel untuk survei yang dilakukan DANA ini. Dari 754 responden yang disurvei, Bandung menjadi kota yang masyarakatnya paling banyak menggunakan dompet digital (69,4 persen).

“Saat ini kecenderungan masyarakat Indonesia masih lebih terima ketinggalan dompet mereka dibandingkan smartphone saat melakukan aktivitas sehari-hari. Pembayaran dengan sistem non tunai semakin diminati masyarakat Indonesia,” ujar Vincent Iswara, CEO DANA. “Kerja sama dengan JNE juga membuktikan bahwa pembayaran digital di dunia logistik menjadi satu solusi besar untuk mengatasi setiap tantangan yang ada. Hal ini karena menurut DANA, pembayaran dan logistik merupakan salah satu tulang punggung perekenomian di Indonesia,” lanjut Vincent.

Dengan hadirnya DANA, pembayaran di JNE akan semakin aman, cepat, dan terpercaya. Selain membuat transaksi lebih aman, kerja sama ini juga mendukung program cashless yang digaungkan oleh pemerintah. Tidak hanya mendorong di industri ecommerce, pembayaran digital ini juga membantu para pelaku UKM yang terlibat di dalamnya.

Tags: , , ,


COMMENTS