August 16, 2019

FAS Kembali Gelar ON OFF Festival 2019: Festival Serba Viral Terbesar di Asia Tenggara

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
FAS Kembali Gelar ON OFF Festival 2019: Festival Serba Viral Terbesar di Asia Tenggara  

Mobitekno – Setelah sukses menggelar On Off Festival Perdana tahun lalu, Indonesia’s Largest Content Creator Network Famous All Stars (FAS) kembali mempersembahkan ON OFF Festival 2019 (#OOF19) dengan mengusung tema “Born Online”. OOF19 yang berkolaborasi dengan Vidio ini akan digelar di Istora GBK, Senayan, Jakarta dari tanggal 7 sampai 8 September 2019 .

Festival ini akan diramaikan oleh ratusan konten kreator terbaik internasional dan nasional, seperti Krunk, Kwon Twins, Q2Han, Gamaliel, Ramengvrl, The Overtunes, Agung Hapsah, Reza ‘RAP’ Oktovian, Friday Noraebang, Reality Club, Aaliyah Massaid, Chandra Liow, Bayu Skak, serta boygroup Winner dari Korea sebagai highlight performer.

Menurut ON OFF Festival Director Dien Tirto Buwono, Gelaran ON OFF merupakan sebuah wadah yang berupaya menciptakan sinergi positif antara para talenta lokal dan internasional, serta dengan para komunitasnya. “Hal ini tentunya sejalan dengan misi dan komitmen Famous All Stars untuk terus mendukung perkembangan para kreator di Indonesia,” ungkap Dien saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/8).

Menurut Dien, Festifal tersebut didukung oleh ratusan kreator serta musisi tanah air dan internasional selama dua hari.

“ON OFF Festival siap menjadi festival serba-serbi viral terbesar di Asia Tenggara,” tegas Dien.

Lebih jauh, Dien menjelasakan bahwa ON OFF Festival 2019 akan membahas tren-tren baru serba viral di platform online yang dibagi dalam lima zona interaktif: Netizen Zone, Community Zone, Creators Classes Zone, Meet and Greet Zone, serta Idol Zone.

“Dengan konsep kustomisasi dan personalisasi, para pengunjung dapat menentukan sendiri aktivitas atau program yang diinginkan dalam lima zona tersebut sehingga pada akhirnya dapat merasakan pengalaman festival yang unik, personal, dan tidak terlupakan,” jelas Dien.

P90814 114524

Menurut Dien ada zona yang gratis yaitu Netizen Zone. Di zona ini pengunjung dapat menikmati aneka kuliner dan berbagai aktivitas seru di booth partner tanpa dipungut bayaran. Sementara zona lainnya harus membeli tiket mulai dari harga Rp150.000 yang dapat dibeli di beberapa tempat atau platform seperti gotik dan lainnya.

Pada kesempatan yang sama Deputy CEO Vidio Hermawan Sutanto, mengungkapkan bahwa kehadiran talenta yang dikenal dengan istilah konten kreator didorong oleh disrupsi teknologi yang mengubah perspektif menciptakan dan mengonsumsi konten, Seperti yang telah dilakukan oleh layanan video online streaming di Indonesia, Vidio.

“Vidio selama ini telah menyajikan konten streaming live tv, program sports, film & series, news, dan entertainment, serta menjadi salah satu platform Over The Top (OTT) paling populer di Indonesia.,” ujar Hermawan pada kesempatan tersebut.

“Vidio juga berkomitmen mengembangkan ekosistem konten lokal agar semakin kreatif dan berkualitas. Festival musik dan video di ON OFF Festival x Vidio merupakan kolaborasi antara konten kreator, musisi, dan fans seta merupakan momentum penting bagi perkembangan kreator di Indonesia,” jelas Hermawan

#OOF19 didukung sepenuhnya oleh berbagai pihak sponsor, yaitu Traveloka Eats sebagai “Official Food Market Partner”, Bank BRI sebagai “Official Banking Partner”, Lazada, dan juga Indofood.

Tags: , , , ,


COMMENTS