August 16, 2019

BeliMobilGue.co.id Resmi Tunjuk Johnny Widodo sebagai CEO Perusahaan

Penulis: Rizki R
BeliMobilGue.co.id Resmi Tunjuk Johnny Widodo sebagai CEO Perusahaan  

Mobitekno – BeliMobilGue.co.id, online marketplace terdepan pada segmen mobil bekas di Indonesia, secara resmi menunjuk Johnny Widodo sebagai CEO perusahaan. Sebelum bergabung, Johnny Widodo merupakan Director of Sales and Partnerships di OVO, platform financial services terkemuka di Indonesia di mana dia juga menjadi founding members beberapa fungsi dalam perusahaan seperti marketing, operations, dan analytics.

Johnny seorang entrepreneur yang memiliki bertahun-tahun pengalaman dalam bidang teknik, konsultasi, manajemen, strategi, pemasaran dan penjualan di berbagai negara seperti Indonesia, Singapura, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Pada akhir tahun 2015, beliau menjadi karyawan ketiga yang direkrut OVO, dan termasuk ke dalam founding members perusahaan.

Selama bekerja di OVO, Johnny bertanggung jawab untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan membangun eksistensi perusahaan, melalui bidang penjualan dan operasional. Dari usahanya, Johnny berhasil menjalin kemitraan dengan 409 mal di lebih dari 300 kota yang tersebar di Indonesia dan memantapkan posisi perusahaan sebagai salah satu pemimpin dalam layanan keuangan digital di Indonesia.

DSC 0456

Isaura Tjiather – Investment Analyst Intudo Ventures, Johan Nel – CEO OLX Indonesia, Peter Lindholm – Co-CEO Frontier Car Group, Johnny Widodo – CEO BeliMobilGue.co.id, Max Sunarcia – CFO PT Tunas Ridean Tbkl, dan Patrick Yip – Founding Partner Intudo Ventures

Di BeliMobilGue.co.id, khususnya di tahun 2019-2020, Johnny bertanggung jawab mengawasi sejumlah inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan dan momentum bisnis di pasar Indonesia. Perekrutan Johnny merupakan salah satu upaya perusahaan dalam membangun tim superstar, yang fokus mempercepat kemajuan bisnis; meningkatkan kualitas operasional dan layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan; meningkatkan dukungan kepada diler melalui produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka; serta menciptakan dan mengoptimalkan kemitraan baru guna mendorong pertumbuhan bisnis. BeliMobilGue.co.id juga akan mengejar lini bisnis baru yang tentunya sangat terbantu dengan pengalaman dan keahlian Johnny dari masa kerjanya di OVO.

Selain menunjuk Johnny Widodo, BeliMobilGue.co.id juga mendapat komitmen lebih dari US$ 30 juta untuk dua tahun ke depan dari Frontier Car Group, mitra JV yang berbasis di Berlin. Ini merupakan dukungan strategis dalam hal modal dan sumber daya guna, memastikan BeliMobilGue.co.id memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menangkap peluang pasar, dan memantapkan posisi sebagai pemain dominan di Indonesia, pasar mobil terbesar di Asia Tenggara.

“Saya sangat antusias bergabung dengan BeliMobilGue.co.id dan memberikan kontribusi pengalaman, sumber daya, serta pengetahuan saya untuk membangun BeliMobilGue.co.id sebagai pemain nomor satu di pasar mobil bekas di Indonesia,” ujar Johnny Widodo, CEO BeliMobilGue.co.id.

“Sebagai CEO, saya akan memastikan bahwa kami akan terus mempererat kerja sama dengan diler, pelanggan, dan seluruh mitra bisnis mendengar kebutuhan mereka dan mampu memenuhinya dengan lebih baik dengan menggabungkan pengetahuan, kemitraan, hingga keahlian di tingkat lokal dengan sumber daya dan permodalan dari tingkat global.

Sujay Tyle, CEO Frontier Car Group turut memberikan tanggapan atas bergabungnya Johnny Widodo ke BeliMobilGue.co.id, “Johnny merupakan pemimpin yang sudah teruji kinerjanya dan merupakan salah satu top management talents di industri startup Indonesia. Kami melihat pencapaiannya yang luar biasa di OVO selama beberapa tahun terakhir, dan kami sangat senang dia bergabung untuk memimpin pertumbuhan BeliMobilGue.co.id  menuju jenjang yang lebih tinggi lagi.”

Didirikan sebagai perusahaan joint venture antara Frontier Car Group yang didukung oleh Naspers/OLX dan perusahaan modal ventura independen Indonesia, Intudo Ventures, BeliMobilGue.co.id menggabungkan pengalaman dan infrastruktur teknologi terbaik dengan penguasaan pasar lokal. BeliMobilGue.co.id juga didukung oleh raksasa otomotif lokal PT Tunas Ridean Tbk, Amand Ventures, Tasman Fund, Digital Grage, dan pendiri Go-jek Michaelangelo Moran.

Tags: , , , ,


COMMENTS