August 16, 2019

Advan Perkenalkaan Advan G2 Pro, Memori Lega Harga Rp 1,2 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Advan Perkenalkaan Advan G2 Pro, Memori Lega Harga Rp 1,2 Jutaan  

Mobitekno – Advan kembali mengeluarkan produk smartphone barunya untuk meramaikan pasar smartphone di segmen bawah. Advan G2 Pro resmi meluncur pada Kamis 15 Agustus 2019 untuk menjawab permintaan masyarakat yang butuh smartphone dengan memori cukup besar tetapi harga terjangkai.

“Saat ini, storage dan memori besar menjadi hal yang terhitung penting untuk sebuaah smartphone. Namun, banyak di pasaran spesifikasi tersebut membuaat harga smartphone tidak bisa murah. Advan berusaha menjawab permasalahan ini dengan menghadirkan Advan G2 Pro yang memiliki memori 3GB RAM dan 32GB ROM dengan harga sangat terjangkau,” ujar Aria Wahyudi, GM Marketing Advan Indonesia.

Advan3

Aria Wahyudi dan Advan G2 Pro

Aria juga menambahkan bahwa saat ini banyak aplikasi yang membutuhkan resource memori yang cukup besar saat beroperasi di sebuah smartphone. Media sosial seperti Instagram misalnya, aplikasi ini meggunakan memori sekitar 700MB. Belum lagi Google Chrome yang membutuhkaan 300MB RAM, atau Youtube sebesar 230MB. Melihaat hal ini ditambah kenyataan bahwa RAM dan ROM menjadi kriteria penting bagi konsumen untuk memilih sebuaah smaartphone, Advan G2 Pro hadir dengan kemampuan memori sebesar 3GB RAM dan 32GB ROM.

Adanya RAM dan ROM yang kapasitasnya cukup besar ini tentunya bisa membuat pengoperasian smartphone menjadi lebih lancar. Konsumen pun bisa lebih leluasa dalam menyimpan informasi penting dengaan kapasitas ROM yang besar ini. Apalagi masih ditambah penggunaan memori micro SD yang sanggup menampung hingga 128GB.

Advan4

Advan G2 Pro dengan dua kamera belakang

Namun, bukan ROM dan RAM yang menjai keunggulan produk ini. Advan juga membekali smartphone ini dengan dual camera di belakangnya. Dua kamera belakang ini berkemampuan 13MP + 2MP. Advan lebih memilih kamera kedua dengan jenis depth untuk memberikan pengalaman konsumen dalam membuat foto bokeh.

“Pemilihan dua kamera juga berdasarkan masukan masyarakat. Selain ROM dan RAM, kamera menduduki peringkat berikutnya mengenai kriteria dalam pemilihan sebuah smartphone. Dengan dual kamera yang ditawarkan, konsumen dapat berkesplorasi dalam hal fotografi. Fitur bokeh dapat digunakan menghasilkan hasil foto lebih hidup dan memiliki seni.” kata Aria.

Dengan spesifikasi tersebut, ditambah pilihan warna biru dan coklat, sistem operasi Android Pie 9.0, baterai 3.300mAh, serta layar 6 inci, Advan akan membanderolnya dengan harga RP 1,2 jutaan saja.

Tags: , ,


COMMENTS