May 16, 2019

GIIAS 2019 Sengaja Dibuat Terangkai, GAIKINDO Tidak Ingin Jawasentris

Penulis: Rizki Romdoni
GIIAS 2019 Sengaja Dibuat Terangkai, GAIKINDO Tidak Ingin Jawasentris  

Mobitekno – Untuk pertama kalinya di tahun 2019, ajang pameran otomotif berskala internasional besutan GAIKINDO, GIIAS menggunakan format ‘series’. Hal ini mengacu pada aktivitas GIIAS di sejumlah daerah (Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan) yang bertujuan untuk menginformasikan pergerakan teknologi yang begitu cepat pada industri otomotif. Mengusung tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“Tahun ini menjadi yang ke-27 pameran GAIKINDO dan genap berusia 50 tahun. Tentunya, GAIKINDO tidak ingin Jakartasentris saja atau Jawasentris saja,” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO kepada awak media dalam acara buka puasa bersama di hotel atlet, Jakarta, Selasa (14/5) .

GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.

Menurutnya, tahun ini kuartal pertama peningkatan ekspor kendaraan meningkat 20% dibandingkan tahun lalu. Nangoi pun tak menampik bahwa ekspor di triwulan pertama turun sebanyak 13%. “Kami tetap optimis, karena indikasi perkembangan ekonomi Indonesia 5,07 persen,” kata Nangoi.

Target pengunjung dan penjualan, kata Nangoi bukan yang utama, namun lebih menitikberatkan pada transfer teknologi.

ki-ka Romi Presiden Direktur Seven Event, Rizwan Alamsjah Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019, Yohannes Nangoi Ketua Umum GAIKINDO, Rudy Chen CEO asuransi Astra, Lay Ridwan Gautama SVP Trade Partnership Blibli.com dan Agus Riyadi Project Director Seven Event

The 27th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan hadir pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City. Kemudian disusul dengan GIIAS Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.

Ragam Edukasi Teknologi dalam Program

Tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung nantinya juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi. Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan akan ditampilkan diseluruh sisi penyelenggaraannya. Tidak hanya sekadar lihat, sentuh, atau foto, di GIIAS pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang teknologi dan bahkan bisa mendapatkan pengalaman mengendarainya langsung.” papar Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019.

The 27th GIIAS 2019 akan menampilkan total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yakni: Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sedangkan untuk roda dua, ada 11 merek yang akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem, sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.

The 27th GIIAS kembali mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor platinum. GIIAS juga menggandeng Blibli.com sebagai sponsor eksklusif e-commerce & online ticketing.

Astra Financial akan membawa enam pilar bisnis utamanya, Permata Bank, ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, dan Astra Life. Ke enam perusahaan tersebut akan hadir untuk memberikan penawaran dan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan, pengunjung, dan masyarakat pecinta otomotif.

Tags: , , , ,


COMMENTS