January 16, 2019

Dukung Offline, Samsung Luncurkan Toko Online Samsung.com Shop

Penulis: Desmal Andi
Dukung Offline, Samsung Luncurkan Toko Online Samsung.com Shop  

Mobitekno – Samsung merupakan salah satu brand yang banyak dikenal di kalangan konsumen di Indonesia. Penjualan produk-produk mereka pun cukup sukses, mulai dari perangat kebutuhan rumah tangga, elektronik, jam tangan pintar, hingga smartphone. Oleh sebab itu, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) yang menganggap Indonesia merupaakan pasar yang menjanjikan bagi mereka, melebarkan layanannya untuk konsumen tanah air. Mereka baru saja meluncurkan sistem penjualan online yang menyatu di dalam website resminya, yaitu Samsung.com Shop.

Peluncuran yang dilakukan Samsung pada 15 Januari 2019 ini merupakan usaha Samsung untuk memberikan pengalaman lebih dari sekadar belanja. Toko online ini melengkapi pilihan konsumen dalam mencari dan mendapatkan produk-produk Samsung.

“Samsung menghadirkan layanan penjualan online Samsung.com Shop ini karena melihat tren konsumen di Indonesia yang beralih ke online. Selain itu, dari data yang kami dapatkan, 85 persen pengunjung Samsung.com akan berkunjung beberapa kali lagi dalam rentang waktu satu bulan,” ujar Elvira Jakub, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia. “Samsung.com telah menjadi referensi web yang penting bagi konsumen di Indonesia sebelum mereka benar-benar membeli produknya,” lanjut Elvira.

Samsung

Peluncuran Samsun.com Shop

Kehadiran Samsung.com Shop ini juga tidak serta merta menjadi ‘pembunuh’ toko offline mereka yang sudah banyak tersebar di Indonesia. Menurut Samsung, sistem online ini menjadi pelengkap strategi penjualan mereka untuk berbagai produknya di Indonesia.

“Kehadiran Samsung.com Shop juga dilatarbelakangi karena konsumen yang membeli sebuah produk secara online jumlahnya semakin meningkat. Kini ada 80 persen konsumen di dunia dan 36 persen di Indonesia memilih cara online untuk mendapatkan sebuah produk,” kata Sintara Nyotowijoyo, Online Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia. “Bahkan, 42 persen konsumen yang mencari produk gadget dan elektronik menggunakan sistem online untuk pembeliannya,” tambah Sintara.

Alternatif mendapatkan produk Samsung melalui Samsung.com Shop

Layanan penjualan Samsung.com Shop ini juga menawarkan kelebihan lain, seperti adanya bonus dan gratis biaya pengiriman. Tampilan webnya sendiri cukup user friendly, dimana setelah konsumen mendapatkan informasi penuh tentang produknya, mereka cukup menekan tombol “Beli’ agar produk idamannya masuk ke dalam keranjang belanja. Salah satu promo yang sedang berlangsung adalah pembelian Samsung galaxy A7 128GB yang menawarkan bonus Bluetooth headset Samsung level U Pro.

Tags: , , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS