November 15, 2019

Ponsel Flagship ZenFone 6 Meluncur di Indonesia: Flip Camera Inovatif dengan SoC Snapdragon 855 Dipatok Rp6 Jutaan

Penulis: Rizki Romdoni
Ponsel Flagship ZenFone 6 Meluncur di Indonesia: Flip Camera Inovatif dengan SoC Snapdragon 855 Dipatok Rp6 Jutaan  

Mobitekno – Hari ini, Jumat (15/11), ASUS secara resmi mengumumkan smartphone flagship ZenFone 6 di Indonesia. Pengumuman tersebut diadakan pada kanal sosial media milik ASUS, Facebook dan YouTube. Perangkat ini tidak hanya menjagokan Flip Camera yang memperkaya pengalaman fotografi, namun juga telah dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang bertenaga, serta baterai 5000mAh yang sangat mendukung aktivitas harian.

Tidak seperti perangkat lain di pasaran, keberadaan ‘poni’ pada layar ZenFone 6 justru menghilang, dan menjadikan modul flip camera sebagai solusi yang terbilang inovatif. Modul kamera yang digunakan di ZenFone 6 sendiri terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125.

Keandalan flip camera pada ZenFone 6 ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180 dengan cukup rapi. Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional.

Modul Flip Camera di ZenFone 6 dibuat menggunakan liquid metal (amorphous alloy), sebuah bahan khusus dengan bobot 20% lebih ringan dari stainless steel namun empat kali lebih tangguh. Sebagai pengaman tambahan, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi sehingga modul Flip Camera dapat kembali ke posisi aman jika ZenFone 6 terjatuh.

ZenFone 6 menggunakan layar 6,4-inci dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display, sebuah teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal. Sementara soal performa, ZenFone 6 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa rendering grafis 20% persen lebih baik dari generasi sebelumnya.

Agar dapat menemani penggunanya seharian, ZenFone 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 5.000mAh. Kapasitas baterai tersebut tidak hanya mengukuhkan ZenFone 6 sebagai smartphone flagship dengan baterai terbesar saat ini, tetapi juga membuatnya tampil sebagai perangkat serba bisa, memiliki performa tinggi, daya tahan batrai panjang, serta kamera berkualitas tinggi.

Willy Chen, Country Product Manager Smartphone dalam pemaparannya menjelaskan bahwa isu utama penggunaan smartphone adalah baterai. “Sudah bukan zamannya lagi membawa-bawa power bank untuk membuat ponsel taham lama,” ucapnya.

Agar lebih paham soal kehadiran ZenFone 6, Anda bisa menyaksikan video unboxing dibawah ini.

ZenFone 6 yang hadir di Indonesia telah mendukung sistem operasi Android 10 terbaru. Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 juga dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 terbaru yang memiliki desain lebih simpel serta kinerja lebih baik dari versi sebelumnya.

Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 telah tersedia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna di Indonesia melalui FOTA. Pengguna ZenFone 6 juga dapat melakukan upgrade sistem operasi secara manual tanpa melalui FOTA. Semua kebutuhan untuk upgrade sistem operasi dapat diunduh melalui situs resmi ASUS. Perangkat yang hadir dengan warna Midnight Black, Twilight Silver akan dibanderol Rp6.999.000,00 dengan sejumlah promo pembelian:

  • General Promo periode 15 Nov – 18 Nov: Dapatkan Total Cashback sampai dengan Rp1.000.000 untuk setiap pembelian melalui ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia, Eraspace.com dan Erafone Retail stores.
  • Bank Promo periode 15 Nov – 18 Nov: Dapatkan Cahsback Rp600.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp200.000 untuk cicilan 0% sampai dengan 24 bulan di Bank BCA/CIMB/Mandiri hanya untuk pembelian di Erafone Retail stores.
  • Bank Promo periode 15 Nov – 18 Nov: Dapatkan Cahsback Rp600.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp200.000 untuk cicilan 0% sampai dengan 12 bulan di Bank CIMB/CITI/DBS hanya untuk pembelian di Eraspace.com.
  • Tokopedia Promo periode 15 Nov – 18 Nov: Dapatkan Cahsback Rp300.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp200.000 hanya untuk pembelian di ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia.
  • Trade-In Promo periode 15 Nov – 22 Nov: Dapatkan Trade-in Cashback sampai dengan Rp500.000 hanya di ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia.
Tags: , , , ,


COMMENTS