September 15, 2019

Tergiur Industri Gaming Tanah Air, Salim Group Gaet Blizzard Entertainment™ Wujudkan Ekosistem eSports

Penulis: Rizki Romdoni
Tergiur Industri Gaming Tanah Air, Salim Group Gaet Blizzard Entertainment™ Wujudkan Ekosistem eSports  

Mobitekno – Manisnya industri gaming Tanah Air membuat sejumlah pihak yang tidak memiliki track record di industri terkait ikut melibatkan diri. Seperti yang dilakukan Salim Group lewat AKG Games-nya yang baru-baru ini menggandeng pengembang utama dan publisher game kenamaan, Blizzard Entertainment™.

Blizzard Entertainment™ terkenal sebagai perusahaan developer dan publisher terdepan untuk software di bidang hiburan atas berbagai game mereka yang terkenal, antara lain untuk waralaba World of Warcraft®, Hearthstone™, Overwatch™, the Warcraft®, StarCraft™ dan Diablo®.

Mengenai kemitraan ini, Adrian Lim, Director AKG Games (Salim Group) mengatakan, “Kemitraan dengan Blizzard akan membawa berbagai pengalaman bermain game dan hiburan terpopuler yang telah diakui di seluruh dunia kepada lebih banyak lagi komunitas gaming di Indonesia dan juga membuka jalur untuk berbagai peluang yang menarik.”

Kemitraan dalam hal pemasaran ini bertujuan untuk memberikan pengalaman hiburan yang epik dari Blizzard yang telah dikenal secara global kepada lebih banyak lagi gamers di Indonesia.

Kiri-kanan: Axton Salim (perwakilan dari Salim Group), Paul Chen (Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan/Hong Kong/South East Asia), dan Adrian Lim, Director AKG Games dalam sesi foto bersama

Terkait mengapa Blizzard Entertainment™ mau terjun ke pasar Indonesia, Managing Director Blizzard Entertainment Taiwan, Hong Kong dan Asia Tenggara, Paul Chen, mengatakan, “Supaya para player juga sudah mulai terbiasa dan ekosistemnya semakin terbentuk,” ucapnya. Lewat kerjasama ini, Paul berharap masyarakat Indonesia bisa mengidolakan game-game besutan Blizzard. Pada SEA Game 2019 di Manila Filipina, cabang eSports akan ditandingkan.

Salim Group antusias untuk bekerjasama dengan Blizzard Entertainment dan sedang dalam persiapan untuk memulai berbagai aktivitas dan kegiatan berskala nasional baik secara online maupun offline, dalam rangka membangun dan mengaktifkan lebih banyak lagi komunitas Blizzard di Indonesia.

Berbagai aktivitas dan kegiatan ini diharapkan akan membantu memperluas jangkauan beragam permainan dari Blizzard, yang sampai kini telah dimainkan oleh jutaan gamers, untuk masuk ke bagian yang lebih besar lagi di Indonesia yang memiliki populasi penduduk sebesar 264 juta jiwa ini.

Tags: , , , , ,


COMMENTS