April 15, 2019

Hadirkan Teknologi xDrive, All New BMW X5 Resmi Mengaspal di Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Rizki Romdoni
Hadirkan Teknologi xDrive, All New BMW X5 Resmi Mengaspal di Indonesia  

Mobitekno – Setelah hampir 20 tahun yang lalu BMW luncurkan konsep Sports Activity Vehicle (SAV) dengan memperkenalkan BMW X5, kini BMW kembali menghadirkan “The Boss “ All-New BMW X5 dengan inovasi dan teknologi terbarunya. “The Boss” kembali hadir dengan atribut yang menarik, karakteristik premium, dan tentunya kemampuan off-road luar biasa.

All-New BMW X5 tampil mengesankan, kaya akan inovasi dan mewakili manifestasi yang membuat konsep Sports Activity Vehicle (SAV) dikenal secara luas: kemampuan untuk taklukkan medan off-road dikombinasikan dengan kenikmatan berkendara dinamis di jalan raya. Selain itu, All-New BMW X5 juga tawarkan fitur baru yang melimpah – termasuk bahasa desain BMW terbaru, materi interior premium, mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.

Seluruh fitur ini hadir dalam kokpit mewah nan modern dengan konsep sistem operasi terbaru yang juga akan digunakan di All-New BMW Seri 8 dan All-New BMW Seri 7. Semua kelebihan tersebut menjadikan BMW X5 generasi keempat ini sebagai kendaraan terbaik di kelasnya, dengan tampilan yang lebih superior serta sistem kontrol yang lebih baik.

Menurut Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan bahwa Generasi pertama BMW X5, pelopor dari semua Sports Activity Vehicle BMW, catatkan sekitar 620.000 unit penjualan di seluruh dunia. Kemudian pada generasi kedua hampir mencapai 730.000 unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga capai lebih dari 760.000 kendaraan.

“Fakta bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual, menunjukkan bahwa BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia, sejak 2014 lebih dari 1300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang,” ujar Ramesh, saat peluncuran All New BMW X5 di Jakarta, Kamis (11/4).

“Terlebih lagi, kendaraan terbaru ini bersaing pada segmen pasar yang janjikan tingkat pertumbuhan lebih dari 20 persen untuk dekade ketiga dalam sejarah Sports Activity Vehicle. Dengan kata lain, All-New BMW X5 adalah kendaraan yang hadir tepat pada waktunya,” tambahnya.

Lebih jauh Ramesh menjelaskan bahwa BMW X5 rangkum seluruh keunggulan rangkaian kendaraan BMW X. Generasi sebelumnya telah terbukti menjadi salah satu model kendaraan BMW paling favorit di Indonesia dan berhasil memperkuat jajaran SAV BMW secara keseluruhan.

Pada generasi terkini, lanjut Ramesh, All-New BMW X5 hadirkan beragam keunggulan dalam hal fungsionalitas dan modernitas, definisikan bahasa desain X baru – ketahanan, ketegasan, dan ketepatan. Generasi keempat X5 ini diluncurkan di Indonesia dalam satu varian; BMW X5 xDrive40i xLine,” tegasnya.

All-New BMW X5 yang dibanderol dengan harga Rp1.489.000.000,- off-the-road ini dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter. Produk teranyar BMW X5 tersebut tanpa diragukan lagi, akan membawa BMW Indonesia ke tingkatan baru pada tahun 2019.

BMW X5 terbaru pertahankan proporsi ciri khas dari SAV,dengan bahasa desain terbaru BMW – permukaan bersih dan garis-garis presisi yang pertajam kekokohan kendaraan, keseimbangan yang serasi, dan desain maskulin.

Wheelbase 42 mm lebih panjang dari pendahulunya (sekarang 2.975 mm), peningkatan panjang kendaraan 36 mm (menjadi 4.922 mm), lebih lebar 66 mm (sekarang 2.004 mm) dan peningkatan tinggi 19 mm (menjadi 1.745 mm) berikan All-New BMW X5 tampilan yang mengesankan serta peningkatan ruang kabin yang luas untuk penumpang dan barang bawaan.
Desain kap mesin tegas, overhangs yang pendek, lengkung roda heksagonal dan sapuan garis atap yang dinamis gambarkan karakter sporty dan tegas dari All-New BMW X5.

Fitur paling mencolok dari All-New BMW X5 adalah BMW kidney grille yang hadir dalam one-piece surround dan teknologi Active air stream kidney grille untuk tingkatkan kedinamisan kendaraan. BMW Laserlight hadir lengkapi tampilan depan dengan Adaptive LED Headlights. Sistem ini menggunakan sorotan BMW Laserlight dengan Selective Beam untuk mengoptimalkan fungsi high beam, dan sebagai hasilnya jangkauan sinar tinggi yang tidak menyilaukan telah ditingkatkan hingga sekitar 500 meter.

All-New BMW X5 diluncurkan di Indonesia dalam varian xLine yang terlihat dari berbagai elemen eksterior termasuk kidney grill dalam aluminium matt, underguard, roof rails, dan jendela samping di dalam balutan Aluminium Satinated, ditambah aksen lain di Pearl Chrome, untuk semakin perkuat karakter off-road All-New BMW X5. “The Boss” hadir dengan velg light-alloy 20 inci V-spoke style 738 Ferric Grey, Bicolour dengan mixed tyres.

Tags: , , , ,


COMMENTS